Home News Update Belum Ada Laporan Kecurangan UN

Belum Ada Laporan Kecurangan UN

image

Semarang, 14/4 (Beritajateng.net)-Pelaksanaan Ujian Nasional 2015 di Kota Semarang secara umum berlangsung dengan lancar dan tertib, seperti tampak pada hari pertama Senin (13/4) kemarin UN di sejumlah sekolah.

Jajaran Pemerintah Kota Semarang bersama pejabat terkait melakukan pantauan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah, seperti SMAN 1, SMKN 8, SMA Nasima, dan MA Al Khoiriyah Semarang.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Adi Trihananto yang memimpin pantauan memastikan pelaksanaan UN pada hari pertama berjalan lancar dan belum ada temuan masalah dalam pelaksanaan.

“Dari tinjauan, semua siswa memperoleh soal UN masing-masing. Tidak ada yang keliru, dan sebagainya,” kata Sekda Kota Semarang Adi Trihananto, di sela pantauan UN di SMA Nasima Semarang.

Sekda berharap pelaksanaan UN hingga hari terakhir berjalan dengan lancar dan siswa bisa mengerjakan soal dengan baik sehingga siswa mendapatkan hasil ujian dengan nilai yang bagus.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang yang mendampingi menambahkan naskah soal sudah tiba di Dinas Pendidikan pada Sabtu (11/4) dinihari, kemudian Minggu (12/4) didistribusikan ke subrayon.
 
“Distribusi naskah soal berjalan dengan lancar. Malam harinya (12/4), kami lakukan tinjauan ke posko-posko subrayon dan masih terkondisi baik dengan pengamanan selama 24 jam,” katanya.

Berkaitan dengan laporan kecurangan maupun kebocoran soal, Bunyamin menegaskan sampai saat ini belum menerima laporan dan berharap seluruh siswa tidak mempercayai isu kebocoran soal UN.

Senada dengan itu, Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Laser Narendra mengatakan pelaksanaan UN pada hari pertama berjalan lancar dan tertib, dan tidak ada laporan mengenai kecurangan, dan sebagainya.

“Untuk meminimalisir kebocoran soal UN, pintu tempat penyimpanan naskah soal kan selalu digembok, dan kuncinya dibawa polisi, kepala sekolah, dan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.(semarangkota.go.id/BJ)