Home Hukum dan Kriminal Belasan Pengamen Yang Resahkan Masyarakat Diamankan Polisi

Belasan Pengamen Yang Resahkan Masyarakat Diamankan Polisi

IMG_20150617_153630

Semarang, 17/6 (BeritaJateng.net) – Belasan pengamen diamankan aparat Polsek Semarang Barat Rabu (17/6) sore dalam giat operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadan.

Empat mobil milik Polsek Semarang Barat bergerak ke arah exit tol Krapyak dan mengamankan sejumlah pengamen di lokasi tersebut.

Sementara beberapa pengamen berhasil lolos ketika melihat kedatangan petugas. Dalam operasi cipta kondisi itu, petugas mengamankan belasan pengamen yang dianggap meresahkan masyarakat pengguna jalan.

Kapolsek Semarang Barat Cahyo Widyatmoko mengatakan, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Sehingga sebelum memasuki bulan suci Ramadan, ia mencoba memberi pengertian kepada pengamen jalanan agar tidak melakukan tindakan negatif yang merugikan masyarakat pengguna jalan.

“Rencananya,  jajarannya akan terus menggiatkan operasi serupa selama Ramadan. Cahyo juga meminta masyarakat, agar melaporkan jika mengetahui aksi kejahatan di sekitarnya ke polisi terdekat,” jelas mantan Kabag Ops Polres Rembang itu. (Bj23)