Home Kesehatan Belasan Ibu Hamil di Blora Meninggal Akibat Covid-19, Pemkab Gelar Vaksinasi Ibu...

Belasan Ibu Hamil di Blora Meninggal Akibat Covid-19, Pemkab Gelar Vaksinasi Ibu Hamil

Vaksinasi terhadap Ibu Hamil di Blora

BLORA, 30/8 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 21 ibu hamil di Blora, Jawa Tengah meninggal dunia sejak Juli lalu, 13 diantaranya meninggal akibat terpapar covid 19.

Senin, (30/8/2021) pagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mencanangkan vaksinasi ibu hami dan gerai vaksin online, serentak di 26 Puskesmas di Kabupaten Blora.

“Hari ini kita canangkan vaksinasi ibu hamil dan gerai vaksin online di 26 Puskesmas di seluruh Kabupaten Blora. Di bulan Juli lalu saat kasus covid meningkat, ada 21 ibu hamil meninggal dunia, 13 orang meninggal terpapar covid 19,” ungkap Wakil Bupati Blora Try Yuli Setyowati, usai acara pencanangan vaksinasi ibu hamil dan gerai vaksin online di graha Larasati Blora.

Mbak Etik sapaan akrabya, menambahkan pihaknya memprioritaskan vaksin ibu hamil karena dirasa rentan terserang covid 19.

“Di Larasati ada 50 ibu hamil, ini kita prioritaskan karena ibu hamil rentan terserang covid 19, kita targetkan September nanti semua ibu hamil di Blora selesai,” jelasnya.

Saat ini dari data di Blora, tercatat 439 ibu hamil, tersebar diseluruh wilayah Blora. Untuk ibu hamil ini vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Chintiya salah satu ibu hamil, warga Tegalgunung, Blora ini, sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi meski agak deg deg kan. Ia mengaku mengikuti vaksin untuk kekebalan tubuh agar bila terpapar covid 19 tidak begitu parah. (Her/El)