Home Headline Belasan Anak di Blora Terpapar Covid-19

Belasan Anak di Blora Terpapar Covid-19

Tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Kecamatan Cepu.

BLORA, 22/6 (BeritaJateng.net) – Belasan anak di Kabupaten Blora, Jawa tengah terkonfirmasi Covid -19. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Kecamatan Cepu dan isolasi mandiri di rumah.

“Ya anak-anak ada. Ini perkembangan terakhir tidak pandang usia, jadi kita harus waspada,” ungkap Plt Kadinkes Blora, Edi Widayat saat ditemui di Hotel Mega Bintang, Selasa (22/6/2021).

Edi mengaku tidak hafal berapa jumlah anak-anak yang terpapar virus Corona. “Kalau jumlahnya saya gak hafal. Tanya kepala Poskonya. Kalau belasan ada,” ucapnya

Pihaknya mengaku belum bisa menyimpulkan apakah virus Corona yang menyerang anak-anak jenis varian baru atau tidak.

“Kita belum tahu varian baru. Varian baru butuh penelitian khusus lho mas. Gak bisa terus kita mengeluarkan varian itu yang bisa di UGM (Universitas Gajah Mada),” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Posko Satgas Kecamatan Cepu, Luluk Kusuma Agung mengatakan di Hotel Mega Bintang terdapat 4 anak-anak yang dirawat. Mereka menjalani isolasi sejak 16 Juni lalu.

“Kondisinya stabil. Mungkin imunnya lebih kuat. Masuk sejak 16 Juni, rata-rata mereka yang disini tinggal 3 hari lagi selesai,” ucapnya.

Di Hotel Mega Bintang Cepu saat ini terdapat 31 warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Mereka kebanyakan mengalami gejala batuk ringan.

“Sejauh ini keluhannya batuk ringan. Yang sesak nafas sudah kita rujuk ke rumah sakit,” pungkasnya. (Her/El)