Home News Update Beginilah Suasana Ketika Anak-anak TK Al Firdaus Berbagi

Beginilah Suasana Ketika Anak-anak TK Al Firdaus Berbagi

Suasana saat anak-anak TK al Firdaus berbagi takjil untuk masyarakat.

Semarang, 15/6 (BeritaJateng.net) – Anak-anak TK Al Firdaus bersama anak-anak panti asuhan Al Hikmah membagikan 300 takjil kepada warga sekitar sekolahan di Jatisari Mijen, Semarang.

Kali ini berbagi takjil sangat berbeda dengan biasanya, sebab anak-anak panti asuhan Al Hikmah bersama anak-anak TK Al Firdaus membagikan sendiri takjil tersebut kepada warga sekitar.

Antusias berbagi takjil yang dilakukan anak-anak panti asuhan Al Hikmah bersama siswa-siswi Al Firdaus di sambut baik oleh para warga sekitar komplek perumahan.

Kundarti Ari, selaku kepala sekolah, menyampaikan bahwa kali ini kegiatan menyambut bulan puasa TK Al Firdaus bersama panti asuhan Al Hikmah Beringin mengadakan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar sekolahan.

Selain itu, sebelum membagikan takjil kepada masyarakat sekitar sekolahan, anak-anak melangsungkan kegiatan diantaranya Kultum, story telling, bacaan surat pendek dan hiburan penampilan anak-anak Al Firdaus.

“Kali ini kami berbeda dari biasanya, yang biasanya kaum duafa diberikan bantuan, namun kali ini kita ajak anak-anak duafa untuk berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ari juga menambahkan bahwa anak-anak TK Al Firdaus sudah banyak yang berpuasa penuh hingga sore, namun masih ada juga beberapa anak yang sampai setengah hari.

“Anak-anak sudah banyak yang berpuasa penuh, namun beberapa masih ada yang masih puasa setengah hari. Kita selalu ajarkan dibulan ramadan ini untuk lebih ke pendidikan beragama,” tuturnya.

Sementara itu Dian, salah satu warga perumahan Jatisari Semarang yang menerima takjil dari anak-anak mengaku senang dan berbeda dari biasanya.

“Saya senang sekali dapat takjil langsung dari anak-anak ini, biasanya mereka yang dapat takjil, kali ini malah mereka yang memberikan,” ungkapnya.

Dian juga menambahkan bahwa sering sekali melihat banyak kegiatan-kegiatan Al Firdaus yang sangat unik dan bermasyarakat di area Jatisari ini.

“Banyak sekali saya melihat kegiatan-kegiatan TK Al Firdaus yang sangat unik dan bermasyarakat di komplek Jatisari ini,” tambahnya.(BJ06)