Home Life Style Begini Kemeriahan Lomba Tujuh belasan Pemkot Semarang

Begini Kemeriahan Lomba Tujuh belasan Pemkot Semarang

Ekspresi pejabat Muspida saat mengikuti lomba makan kerupuk tujuhbelasan di Balaikota Semarang.

**Kapolrestabes Menang Lomba Makan Kerupuk

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI bisa dilakukan dengan beragam cara seperti perlombaan-perlombaan seperti makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol dan adu cepat berlari dengan cara mengempit balon. Namun jika yang mengikuti lomba adalah pejabat-pejabat Pemkot dan DPRD, Kapolres, Danlanal dan Dandim akan terasa lebih menarik.

Ya.. perayaan Hari Kemerdekaan RI atau tujuh belasan di Balaikota Semarang terasa lebih meriah. Peserta lomba adalah walikota dan wakil walikota Semarang, DPRD, Danlanal, Dandim dan Kapolrestabes serta jajaran SKPD Semarang bersemangat dan beradu cepat dalam perlombaan.

Lomba makan kerupuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Balaikota Semarang.
Lomba makan kerupuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Balaikota Semarang.

Lomba pertama yang digelar yakni lomba makan kerupuk. Ketika peluit panjang dibunyikan, Danlanal, Dandim, Kapolrestabes, Walikota Semarang dan Ketua DPRD Kota Semarang langsung menyerbu kerupuk yang bergantung. Mereka berupaya menghabiskan kerupuk dengan cepat.

Hal yang sama juga terjadi dalam perlombaan memasukkan pensil ke lubang botol, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti tampak bersemangat dan berupaya memasukkan pensil ke dalam botol.

Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berusaha memasukkan pensil yang diikat kebelakang ke dalam botol.
Wakil walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu berusaha memasukkan pensil yang diikat kebelakang ke dalam botol.

“Apa yang dilakukan setelah upacara ini adalah bentuk kemeriahaan perayaan tujuhbelas Agustusan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun,” ujar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi usai mengikuti perlombaan di Balaikota, Rabu (17/8).

Dalam perlombaan tersebut, Kapolres Semarang Kombes Pol Burhanuddin berhasil menyabet juara pertama lomba makan kerupuk. Untuk lomba memasukkan pensil dalam botol diraih oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi Pemkot Semarang Ayu Entys, juara lomba berlari dengan mengempit balon dimenangkan oleh Kepala Dinsospora, Gurun Risyadmoko dan pasangannya.

Penyerahan piala kepada pemenang lomba tujuh belasan.
Penyerahan piala kepada pemenang lomba tujuh belasan.

“Bukan soal menang kalahnya, yang penting nilai nilai perjuangannya. Ini mengingatkan masa masa kecil dikampung saya dulu. Seru. Jadi ingat masa kecil,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanuddin usai menerima piala lomba makan kerupuk. (Bj05)