Home Headline Begini Cara Wanita ini, Selundupkan Sabu ke Dalam Penjara

Begini Cara Wanita ini, Selundupkan Sabu ke Dalam Penjara

Semarang 13/04 (Beritajateng.net) – Sebanyak 42 paket sabu berhasil diamankan dari seorang perempuan, yang merupakan pengunjung Lapas Kedungpane kelas satu Kota Semarang. Wanita ini diketahui bernama Novitasari alias Lusiana warga Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

lusiana-1

Pengungkapan puluhan paket sabu ini berawal dari kecurigaan petugas layanan kunjungan lapas terhadap pelaku. Dari hasil pengledahan, petugas mendapatkan 42 paket sabu yang disembunyikan ke dalam bungkus rokok dan dimasukkan ke dalam dompet, yang ditaruh di antara kedua paha tersangka.
Kepala Lapas Kelas satu, Kedungpane Semarang, Taufiqurrakhman mengatakan, perempuan bercadar ini diketahui sudah sering melakukan kunjungan ke dalam lapas dan mengaku menjenguk suaminya bernama Erwin Sindu Aditama, yang juga tersangkut kasus narkoba dengan hukuman lima tahun penjara.”Pelaku memang menurut data kami sudah sering melakukan kunjungan, namun terakhir sebelum ditangkap, pelaku menunjukan gerak gerik yang mencurigakan. Ternyata dia membawa paket narkoba di pahanya. Dimasukan dalam dompet dan dompetnya dijepit di paha,” jelas Taufiqurakhman.
Sementara itu menurut Dirnarkoba Polda Jateng AKBP Krisno H Siregar, dari hasil penyelidikan aparat kepolisian, tersangka masuk daftar pencarian orang, ditresnarkoba polda jateng, karena pada bulan juni 2009 lalu, terlibat kasus narkotika jenis heroin seberat 97 gram.”Pelaku teridentifkasi merupakan target operasi kami dan masuk dalam DPO kami,” ungkap AKBP Krisno.
Saat ini petugas terus mengembangkan kasus ini, karena penyelundupan sabu ke dalam lapas ini tergolong banyak. polisi juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk warga binaan di lapas kedungpane.
Atas perbuatannya, Novitasari alias Lusiana , bakal dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup.(BJ/NG)

Advertisements