Home Ekbis BCA Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

BCA Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

 

Foto/ist

 

Semarang, 19/12 (Beritajateng.net) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA menyerahkan bantuan bagi korban tanah longsor dan banjir di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para korban tanah longsor dan banjir di daerah tersebut,” kata Kepala Kantor Wilayah II Ratna Yanti di Semarang, Jumat.

Menurut dia, bantuan yang diserahkan kepada para korban bencana alam tersebut di antaranya kompor gas, penanak nasi, dan perlengkapan alat tulis bagi anak-anak.

Penyerahan sendiri diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) untuk selanjutnya dibagikan kepada para korban yang saat ini sedang berada di pengungsian.

“Bantuan ini diharapkan mampu membantu para relawan dalam menyediakan konsumsi untuk masyarakat yang terkena musibah longsor di Banjarnegara. Kami juga menyerahkan alat tulis untuk membantu anak-anak sekolah agar dapat melanjutkan aktivitas belajarnya,” katanya.

Ia mengatakan BCA secara aktif melaksanakan program tanggung jawab sosial di bawah naungan program Bakti BCA. Pemberian bantuan baik berupa pendanaan maupun bantuan logistik merupakan salah satu pilar utama Bakti BCA.

Pemberian bantuan tersebut menjadi salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility dari BCA yang selama ini fokus pada perkembangan budaya dan pendidikan.

“Upaya ini juga kami lakukan untuk mempertegas komitmen BCA terhadap kualitas penanggulangan bencana alam di tanah air,” katanya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Ratusan orang menjadi korban jiwa pada bencana alam tersebut.(ant/ss)

Advertisements