Home Headline Baznas Semarang Salurkan 200 Beasiswa Peduli Yatim Dhuafa Rp. 0,5 Miliar

Baznas Semarang Salurkan 200 Beasiswa Peduli Yatim Dhuafa Rp. 0,5 Miliar

Baznas Kota Semarang Menyalurkan 200 Beasiswa Peduli Yatim Dhuafa Senilai Rp. 0,5 Miliar

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.net) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang hari ini Selasa (24/8) menyalurkan Beasiswa Peduli Yatim dan Dhuafa senilai hampir 0,5 Milyar kepada 200 anak Tingkat SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Bantuan tersebut di prioritaskan bagi siswa yatim dan dhuafa yang terdampak covid-19 terutama yang belum mendapatkan beasiswa miskin dari pemerintah kota dan kartu Indonesia Pintar (KIP) dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Baznas Kota Semarang H. Arnaz Agung A, Wakil Ketua 2 Hj.Aminah, Wakil Ketua IV Hj.Afifah, Kepala Puskas H.Nur Fuad dan Kepala Pelaksana M. Asyhar.

Dari Dinas Pendidikan Hadir Kepala Dinas Gunawan Saptogiri, Sekretaris Dinas Hari Waluyo, Para Kabid, Para Kasubag, Koorsatpen dan Seluruh Kepala SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Ketua Baznas Kota Semarang H. Arnaz Agung Andrarasmara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Semarang yang berzakat melalui Baznas Kota Semarang.

“Kalau tidak salah Bulan November 2020 masih berkisar 30 jutaan perbulan, namun sejak Bulan Desember 2020 meningkat tajam 300 jutaan zakat yang disalurkan ke Baznas, artinya ada kenaikan 1000 persen,” terangnya.

“Hari ini kita salurkan Rp. 0,5 Miliar, dimana sebanyak 125  anak SD mendapat beasiswa masing-masing sebesar Rp. 2.000.000,- (Dua juta rupiah) dan sebanyak 75 anak SMP masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp. 2.250.000,- (Dua juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Inilah salah satu manfaat berzakat melalui Baznas Kota Semarang dan penyalurannya kembali kepada warga Kota Semarang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengapresiasi Baznas Kota Semarang atas perhatian dan kepeduliannya kepada siswa yatim dan dhuafa, apalagi sebentar lagi akan menghadapi pembelajaran tatap muka.

Beasiswa ini bisa dimanfaatkan untuk membeli peralatan dan perlengkapan sekolah seperti seragam, sepatu, tas dan buku-buku pelajaran sehingga sangat bermanfaat bagi anak-anak tersebut.

“Kami berkomitmen untuk taat pada syariat Islam dan taat regulasi dengan berzakat melalui Baznas Kota Semarang, sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Semarang dan berharap bisa bersinergi dalam membantu siswa kurang mampu dengan program yang bebeda untuk dapat mewujudkan SDM unggul di Kota Semarang yang semakin hebat,” jelasnya. (Ak/El)