Home Headline Baznas Kota Semarang Beri Kursi Roda dan Alat Bantu Kaki Warga Ngaliyan

Baznas Kota Semarang Beri Kursi Roda dan Alat Bantu Kaki Warga Ngaliyan

Baznas Kota Semarang Menyerahkan Bantuan Kursi Roda dan Alat Bantu Kaki Kepada Warga Ngaliyan

Semarang, 31/8 (BeritaJateng.net) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menyalurkan bantuan kursi roda dan alat bantu tongkat kepada warga di dua kelurahan di kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Selasa (31/8).

Hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto dan Lurah Wates, Yulita Ekowati serta aparat polsek dan Babinkabtimas.

“Alhamdulillah bantuan hari ini dilakukan di dua kelurahan yakni kelurahan Wates dan Podorejo tapi pada prinsipnya ini bagian sosialisasi kepada perangkat kelurahan dan kecamatan untuk menggiatkan berzakat infaq shodakoh, juga kepada warga-warga yang mampu untuk bisa berzakat di Baznas,” ujar Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, Selasa (31/8).

Menurut Arnas, bantuan yang diberikan berupa 5 buah kursi roda, alat bantu tongkat tiga kaki dan tiga buah wireless serta paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Melihat perkembangan selama ini, Baznas bisa menjadi organisasi terdepan yang membantu pemerintah kota Semarang di sektor sosial,” katanya.

Arnas menyebut jika ditengah pandemi seperti saat ini, justru zakat, infaq dan shodakoh yang masuk ke Baznas Kota Semarang mengalami peningkatan signifikan.

“Target kita di 2021 naik jadi Rp. 13 miliar dari sebelumnya tahun sebelumnya yang hanya Rp. 12 miliar. Bahkan selama ini pandemi, 60 persen atau sekitar Rp 6 miliar kita alokasikan untuk masyarakat terdampak pandemi,” katanya.

Baznas Kota Semarang melalui kegiatan tersebut terus mensosialisasikan Baznas sebagai badan resmi yang membantu pemerintah dalam kegiatan sosial melalui pengumpulan zakat, infaq dan shodakoh. “Jadi baznas tidak hanya menyasar ASN tapi juga masyarakat umum, kalangan pengusaha dan perusahaan,” jelasnya. (Ak/El)