Home Ekbis Bazar Ramadhan, Pemkot Semarang Sediakan 7.005 Paket Sembako Murah

Bazar Ramadhan, Pemkot Semarang Sediakan 7.005 Paket Sembako Murah

849
Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau stand daging Bazar Ramadhan

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kota Semarang menggandeng 32 perusahaan menggelar Bazar Ramadhan di halaman Balaikota dan SMAN 3 Semaeang, Selasa – Rabu (21-22/6).

Kepala Disperindag Kota Semarang, Nurjanah mengatakan, dalam rangka membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat khususnya jelang lebaran, Pemkot menggelar Bazar Ramadhan dengan melibatkan 206 peserta stand bazar dan 32 perusahaan baik swasta maupun BUMD.
buy augmentin online cpff.ca/wp-content/languages/new/mg/augmentin.html no prescription

Bazar Ramadhan 2016 kali ini berisi bermacam aktifitas, mulai penjualan 7005 paket sembako murah, lomba fashion show busana muslim, tutorial hijab, demo masak takjil dan demo masak sahur.
buy elavil online cpff.ca/wp-content/languages/new/mg/elavil.html no prescription

Pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan penerbangan balon
Pembukaan Bazar Ramadhan ditandai dengan penerbangan balon

“Ada 7005 paket sembako murah yang disediakan, paket berisi beras 5kg, gula 2 kg, minyak goreng kemasan 2 liter tersebut bisa ditebus dengan hanya membayar Rp. 50ribu saja,” ujar Nurjanah.

“Untuk bisa mendapat paket sembako ini syaratnya, membawa kupon yang dicetak pemkot Semarang dengan melampirkan fotocopy KTP. Kupon dibagikan perwilayah dari kelurahan dan kecamatan setempat,” tuturnya usai mendampingi Walikota Semarang meninjau lokasi Pasar Sembako Murah di Halaman SMA 3 Semarang.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengakui jika Pemkot Semarang selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat kota semarang menjelang lebaran, tak hanya dari hilir dengan pengadaan pasar murah namun juga merangkul dari hulu dengan operasi pasar dan inspeksi mendadak.

“Setiap tahun kegiatan pasar murah Pwmkot selalu mengalami peningkatan, sejak tahun 2014, ada sebanyak 4.500 paket yang disalurkan, pada tahun 2015 ada 5.175 paket sembako, dan  tahun 2016 ini ada 7.005 paket,” terang Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Wakil walikota Semarang ikut melayani pasar murah sembako.
Wakil walikota Semarang ikut melayani pasar murah sembako.

Tingginya harga daging dan sembako dipasaran, menurut Hendi, disebabkan karena budaya khilaf berbelanja dan makan masyarakat.  Ia berpesan kepada masyarakat agar berbelanja dengan selektif sesuai kebutuhan.
buy amitriptyline online cpff.ca/wp-content/languages/new/mg/amitriptyline.html no prescription

“Kita berupaya agar harga-harga barang kebutuhan tetap stabil. Salah satunya dengan Bazar Ramadhan ini yang tentunya bertujuan untuk meredam kenaikan barang pokok dan inflasi di kota Semarang,” terangnya. (Bj05)

Advertisements