Home Headline Bayu Ramli: Pekerja Seni Harus Kreatif di Masa Pandemi

Bayu Ramli: Pekerja Seni Harus Kreatif di Masa Pandemi

SEMARANG, 12/5 (Beritajateng.net) – Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini lebih dari satu tahun memiliki dampak yang luar biasa bagi para pekerja seni. Hampir semua kegiatan kesenian ditiadakan selama masa pandemic.

pemilik Exis’t Modelling School, Bayu Ramli mengatakan, pekerja seni tidak boleh pasrah menghadapi masa pandemic. Hal ini mengingat pekerja seni adalah profesi yang murni mengandalkan kreatifitas dan tidak mendapatkan gaji.

“Kalau kita hanya pasrah menunggu pandemic berakhir ya nggak makan. Kita kan swasta murni,” ungkapnya saat dihubungi melalui telpon, Rabu (12/5).

Dia menceritakan, selama pandemic Exis’t Modelling School yang dipimpinnya berhenti beroperasi secara total.

“Karena berhenti total maka saya berinisiatif membuat Masker dengan design yang menarik dan nyaman agar orang nyaman memakainya dan dipasarkan secara online,” jelasnya.

Seiring dengan kondisi yang sudah semakin membaik akhir akhir ini, Bayu Ramli akan segera membuka kembali sekolah model yang dipimpinnya tentu dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat guna menghambat laju penyebaran Covid-19.

Bayu Ramli berharap, pandemic segera berakhir dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

“Saya minta teman teman seprofesi tetap semangat dan semoga pandemic segera berakhir agar kita bisa bareng bareng lagi beraktifitas seperti sebelumnya,” pungkasnya.

(NK)