Home Lintas Jateng Bawaslu Kota Semarang Awasi Perekrutan PPDP

Bawaslu Kota Semarang Awasi Perekrutan PPDP

225
Foto bersama Bawaslu RI dengan Anggota Bawaslu Kota Semarang.

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan terkait dengan kerja-kerja pengawasan.

Persiapan Bawaslu Kota Semarang saat ini, kata dia, sudah mengaktifkan panitia pengawas tingkat kecamatan yang berjumlah 48 orang. Juga sekretariat dan panwaslu tingkat kelurahan di 177 kelurahan.

Selain itu, kata Amin, pihaknya juga melakukan pengawasan pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Kami siapkan betul dari kemarin, kami sudah lakukan bimbingan teknis terkait apa saja pengawasan terkait perekrutan PPDP,” ujarnya usai menyambut kunjungan Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut lagi, dia menyampaikan setelah melakukan pengawasan perekrutan PPDP, pihaknya akan melakukan pengawasan pemutakhiran data memilih.

“Kami akan lakukan pengawasan terkait apa saja syarat menjadi pemilih, semisal usia 17 tahun, domisi di tempat pemilih, dan yang lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Amin juga menyampaikan di Kota Semarang terjadi penambahan TPS. Semula berjumlah 300 TPS, kini menjadi 3916 TPS.

Hal itu, kata Amin, membuat ada tambahan petugas. Dia mengatakan mengenai tambahan petugas tersebut, pihaknya masih menunggu pemetaan data pemilih. (El)