Home Hukum dan Kriminal Bawa Shabu Seberat 5 KG, Oknum Polisi Palu Barat Ditangkap

Bawa Shabu Seberat 5 KG, Oknum Polisi Palu Barat Ditangkap

Brigadir SR yang Ditangkap DitserseNarkoba Polda Palu

Palu, 25/1 (BeritaJateng.net) – Seorang oknum anggota polisi bersama rekannya ditangkap membawa sabu sebanyak 5 Kg di parkiran Hotel Santika, Jalan Moh. Hatta, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (24/1/2017).

Penangkapan anggota Polsek Palu Barat Brigadir Samsul Rizal dan Ilham tersebut dilakukan oleh petugas dari Dit Resnarkoba Polda Sulteng, dipimpin Kasubdit III AKBP P. Sembiring SIK.

“Penangkapan keduannya di parkiran Hotel Santika dengan barang bukti 6 paket besar sabu yang diperkirakan seberat 5 kg,” ucap seorang anggota Dit Resnarkoba Polda Sulteng.

Menurutnya, penangkapan Brigadir Ssamsul Rizal pada saat baru mengambil 6 paket sabu di kamar 521 Hotel Santika. Barang haram tersebut diperoleh dari Ilham yang baru tiba dari Makassar dengan menggunakan pesawat garuda.

“Ilham tiba hari Senin 23 Januari 2017 sekitar pukul 22.00 wita kemudian langsung menginap di Hotel Santika,” sebutnya.

Pada saat penangkapan Brigadir Samsul Rizal memcoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas oleh petugas sehingga mengakibatkan paha kanan dan pergelangan kaki kiri tembus peluru tajam.

Sementara Ilham yang ketakutan mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari lantai 5 hotel dan kaki kirinya patah. “Saat itu tersangka msih mencoba melarikan diri sehingga ditembak juga di kaki kirinya,” sebutnya.

Saat ini kedua tersangka sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, sedangkan barang bukti diamankan di ruang Dit Narkoba Polda Sulteng. (El)

Advertisements