Home Hukum dan Kriminal Bawa Sabu, Warga Jaten Dibekuk Polisi di Depan Rumah

Bawa Sabu, Warga Jaten Dibekuk Polisi di Depan Rumah

TSK Narkoba

KARANGANYAR, 16/3 (Beritajateng.net) – Polres Karanganyar kembali mengamankan seorang warga desa Dagen, Jaten Karanganyar yang kedapatan membawa psikotropika jenis sabu. Penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka berinisial T membawa obat terlarang.

Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo mewakili Kasatnarkoba AKP Poniran menjelaskan kronologis penangkapan tersangka T di depan rumahnya. “Saat diamankan di dalam saku celana tersangka terdapat sabu-sabu  yang dibungkus plastik berperekat dan di letakkan di dalam bungkus rokok,” jelasnya kepada wartawan di ruang Satnarkoba Polres Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (16/3/2015).

Suryo menyebutkan saat ini petugas masih memeriksa keterangan tersangka darimana barang haram tersebut diperoleh. Dihadapan penyidik, tersangka T mengaku dirinya menggunakan narkoba untuk mengurangi rasa sakit di kepala yang dideritanya pasca kecelakaan.

“T beralasan jika sabu yang dikonsumsinya untuk meredakan sakit kepala pasca kecelakaan yang menimpanya. Namun dia mengaku hanya mengkonsumsi narkoba saat sakit kepala itu menyerang saja. Kita masih dalamii keterangan tersangka,” ungkapnya.Menurut Suryo, tersangka mengaku memperoleh barang dari seseorang di Solo yang dihubunginya lewat telepon. Kepada wartawan T mengaku menggunakan barang haram tersebut pasca kecelakaan. Meski dirinya tahu itu tindakan salah dan melanggar hukum, namun tidak ada pilihan lain selain menggunakan narkoba untuk meredakan rasa sakitnya.

“Saya tahu itu salah karena menggunakan narkoba dan tidak berkonsultasi dengan dokter,” akunya.

Tersangka T dijerat dengan Pasal 112, Pasal 12 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dan penyalahgunaan psikotropika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (BJ24)