Home Lintas Jateng Baru Sembilan  Desa di Bukateja Bentuk Karang Taruna  

Baru Sembilan  Desa di Bukateja Bentuk Karang Taruna  

Baru Sembilan  Desa di Bukateja Bentuk Karang Taruna  
              Purbalingga, 22/2 (BeritaJateng.net) – Ketua Karang Taruna Kecamatan Bukateja Aliy Wakhyu Hidayat, M.Pd  mengajak para pemuda di  setiap desa di wilayah Bukateja untuk memberdayakan wadah Karangtaruna. Saat ini, dari 14 desa di Kecamatan Bukateja,  baru 9 desa yang membentuk organisasi Karangtaruna.
                Adapun ke sembilan desa itu, terdiri Desa Wirasaba, Cipawon,Karangcengis,Karanggedang, Karangnangka,Kutawis,Kebutuh, Penaruban,dan Kedungjati. Sedangkan lima desa yang belum membentuk Karangtaruna, terdiri Tidu,Kembangan, Bukateja,Majasari dan bajong.
              “Kami targetkan , sebelum  28 oktober 2018 mendatang, seluruh desa di Kecamatan Bukateja sudah memiliki kepengurusan karang taruna yang sah. Lewat Karang Taruna,kami siap memberdayakan dan membangun desa,”  ujar  Aliy Wakhyu ketika ditemui di Bukateja, Kamis (22/2).
                Aliy Wakhyu mengatakan, pekan lalu pihaknya baru saja menggelar sarasehan  di Aula Pendopo Kecamatan Bukateja, dengan mengusung tema “Optimalisasi peran Karang Taruna dalam mewujudkan pemuda yang mahir beroraganisasi, anti teroris, dan anti narkoba”.
              Peserta sarasehan merupakan perwakilan pengurus karang taruna desa se-Kecamatan Bukateja yang berjumlah 14 desa. Kegiatan ini menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purballingga, Polisi Sektor (Polsek) Bukateja, dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten. Hadir dalam acara tersebut Camat Bukateja, Sutono, S.Pd.
           Aliy Wakhyu menegaskan,  Karang Taruna harus menjadi pilar dan poros garda depan pembangunan, baik mental maupun fisik, apalagi di Kecamatan Bukateja yang akan menjadi salah satu kota ketiga di Kabupaten Purbalingga. “Menjelang Pilgub Jateng 2018 Karang Taruna juga harus mampu mensukseskan pesta demokrasi ini”, ujarnya.
            Aliy Wakhyu juga mengajak para pemuda di Bukateja untuk menjauhi narkoba, cinta NKRI, waspada terhadap ancaman terorisme, dan bersatu untuk mau membangun desa. (yit/El)