Home Hiburan Barongsai Tri Sakti Hibur Peserta Bazar

Barongsai Tri Sakti Hibur Peserta Bazar

Penampilan barongsai Tri Sakti dalam kegiatan ulang tahun Gereja Katolik Yakobus Zedeus Pudak Payung Semarang.

Semarang, 19/7 (BeritaJateng.net) – Kelompok seni Barongsai Tri Sakti yang beralamat di Jalan Krakatau III No. 11 A Semarang memukau para peserta dan pengunjung bazaar yang digelar di halaman Geraja Katolik Yakobus Zebedeus Pudak Payung Semarang.

Bazaar digelar pihak gereja sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun Gereja tersebut. Bazaar sendiri menyediakan aneka sembako, alat tulis sekolah, fashion hingga mobil. Maka kegiatan tersebut diserbu warga sekitar.

“Ini sebuah penghormatan bagi Barongsai Tri Sakti karena diundang untuk menghibur pengunjung bazaar, dan mereka sangat antusias dan sangat meikmati pertunjukan,” ujar Pemilik Barongsay Tri Sakti Agus “Barongsay” Mudjiono.

Karena sifatnya hiburan, lanjut Agus, pertunjukkan pun dengan sederhana, bahkan rintangan yang dimainkannya pun menggunakan meja. Namun demikian, nampak decak kagum pengunjung melihat pertunjukan itu.

Ketua panitia, Theodorus Sudimin mengatakan, kegiatan ulang tahun Gereja Yakobus 2016 ini mengangkat tema “Bertumbuh Bersama Garam dan Terang”, maksudnya adalah ingin mempekuat semangat membangun kebersamaan dan toleransi untuk mewujudkan hidup bersama yang damai dan rukun dalam internal umat Katolik dan warga masyarakat.

“Maka bazaar yang kita gelar ini dipersembahkan untuk masyarakat khususnya warga Kelurahan Pudakpayung Semarang sebagai bentuk partisipasi membangun hidup bersama secara damai dan rukun,” ujar Sudimin.

Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk toleransi dan saling memahami antar warga masyarakat yang berbeda agama agar terwujud melalui kebersamaan hal-hal yang menyangkut kehidupan sehari-hari.

“Setiap orang memerlukan sembako, kesehatan, pakaian, hiburan dan sebagainya dan inilah yang kita hadirkan dalam kegiatan yang kita gelar di halaman gereja,” pungkasnya. (BJ)