Home Headline Banyak Even, Sketser Tidak Canggung Lagi Melukis Didepan Umum

Banyak Even, Sketser Tidak Canggung Lagi Melukis Didepan Umum

Semarang, 18/9 (BeritaJateng.net) – Puluhan sketser (sebutan penghobi menggambar sketsa) saat ini tidak lagi merasa canggung menggambar di depan umum. Hal ini disebabkan saat ini banyak even yang diselenggarakan di Kota Lumpia ini.

Setelah digelar International Skatchwalk di kawasan Kota Lama yang sukses diikuti ratusan sketser dari beberapa negara, pagi tadi ajang serupa diselenggarakan di kawasan Simpang Lima Semarang. Ajang kreatifitas menggambar sketsa gedung Istana Brillian diselenggarakan dalam rangka HUT ke 10 Istana Brillian

“Kami merasakan tidak canggung lagi menggambar di depan umum karena sering digelar even seperti ini sehingga rasa percayai dirinya muncul,” ungkap Ir. Budi Sudaryanto, Ketua Profil Teknik Arsitektur Universitas Diponegoro yang menjadi salah satu peserta.

Budi Sudaryanto yang datang mengajak serta keenambelas mahasiswanya menambahkan, skatchwalk adalah seni melukis sketsa dan biasanya melukis gedung atau bangunan bersejarah. Tidak hanya even melukisnya namun upaya pelestarian bangunan bangunan bersejarah juga menjadi konsern dosen Undip ini.

Sementara itu CEO Istana Brilian Nanda Djoenaedi mengatakan, kegiatan menggambar sketsa gedung istana brilian ini merupakan kegiatan untuk memberi ruang bagi pencinta menggambar sketsa dalam menyalurkan hobinya.

“Istana Brillian memiliki gedung yang bentuknya unik dan ini menarik bagi para sketser untuk datang, ” ungkapnya.

Nanda mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini Istana Brillian semakin dikenal oleh masyarakat, karena pihaknya memiliki produk oleh oleh khas yang diharapkan bisa melengkapi image Kota Semarang yang sudah memiliki oleh oleh khas seperti lumpia dan bandeng.

“Kami memiliki produk berupa roti yang enak, tidak neg dan awet meskipun tanpa pengawet, ” pungkasnya.

(BJ13)

Advertisements