Home Lintas Jateng Bantuan yang di Tunggu Warga Korban Kebakaran, Akhirnya Cair Juga

Bantuan yang di Tunggu Warga Korban Kebakaran, Akhirnya Cair Juga

BLORA, 13/8 (BeritaJateng.net) – Akhirnya yang ditunggu warga akibat rumahnya kebakaran cair juga. Sebanyak enam warga Blora yang berada di dua Kecamatan ini, Jumat (13/8/2021) menerima bantuan berupa uang tunai total senilai Rp. 25.000.000, dari Pemerintah Kabupaten Blora.

Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Hadi Praseno mengatakan sebenarnya surat persetujuan pencairan dana akibat bencana sudah turun 30 Juli lalu, namun untuk penyerahanya dilaksanakan sekarang.

“Sudah cair, namun penyerahanya hari ini. Karena akan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati,” ungkap Hadi, Jumat (13/8/2021).

Ditambahkan Hadi, masing masing korban menerimnya berbeda ada yang Rp. 5. 000.000 ada yang Rp.2.500.000 tergantung kerusakanya.

“Kalau yang rumahnya habis itu Rp. 5.000.000, kalau yang separo terbakar Rp.2.500.000,” jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Seyowati mewakili Bupati Blora H. Arif Rohman menyampaikan pihaknya akan selalu hadir ditengah kesulitan warganya, apalagi yang tertimpa musibah.

“Alhamdulliah ditengah Pandemi ini, kita masih bisa membantu warga yang tertimpa musibah. Mereka sudah kehilangan rumahnya,” kata Mbak Etik sapaan akrabnya.

Kalau kemarin, lanjut Mbak Etik, Baznas sudah membangunkan rumahnya, saat ini dirinya hadir untuk membantu meringankan beban mereka.

Sebelumnya secara beruntun terjadi kebakaran rumah di dua lokasi berbeda di dua Kecamatan. Pertama satu rumah di desa Bradag, Kecamatan Ngawen pada Jumat (23/7), akibat konsleting listrik dan kedua Sabtu (24/7) lima rumah di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung kebakaran akibat tabung gas meledak dari salah satu rumah warga. (Her/El)