Home Headline ‘Banteng Liar’, Jalan Kaki Dukung Jokowi

‘Banteng Liar’, Jalan Kaki Dukung Jokowi

Banteng Liar jalan kaki dukung Jokowi dengan menggunakan poster.
Banteng Liar jalan kaki dukung Jokowi dengan menggunakan poster.
Banteng Liar jalan kaki dukung Jokowi dengan menggunakan poster.

KARANGANYAR, 21/2 (BeritaJateng.net) – Dukungan masyarakat kepada Presiden Jokowi terkait keputusannya untuk segera selesaikan Konflik Polri – KPK, semakin meluas. Salah satu pendukungnya   adalah para aktivis yang berasal dari Kabupaten di lereng gunung Lawu. 

Lima aktivis asal Kabupaten  Karanganyar, Jawa Tengah, mereka terhabung dalam organisasi Banteng Liar, akan melakukan  long march dengan berjalan kaki menuju ibukota berangkat dari dari Kampus Universitas Surakarta (Unsa), Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah.

Doni Prabowo, pengurus organisasi  Banteng Liar menjelaskan tujuan mereka ke Jakarta dengan  berjalan kaki murni untuk memberi dukungan pada Jokowi terkait keputusannya menyelesaikan konflik yang terjadi antara Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Agar Presiden Jokowi  tegar dan jangan gentar dalam memimpin Bangsa,” jelasnya di Karanganyar Jawa Tengah, Sabtu (21/2/2015).

Dukungan lainnnya terang Doni bukan saat pencalonan Jokowi saat berlangsungnya pilihan presiden (pilpres) saja namun juga mendukung segala kebijakannya asalkan memihak rakyat banyak.

Agar Jokowi menjalankan tugasnya sebagai Presiden dengan baik dan Jokowi tidak akan sendiri menghadapi tantangan. 

“Relawan siap menjadi tameng hidup Jokowi dari musuh-musuh politik yang akhir-akhir ini gencar menyerang Jokowi,” tegasnya.

Sebelum melakukan long march mereka membentangkan spanduk yang bertuliskan  ‘Save Indonesia Save Jokowi. Apapun keputusan Bung Jokowi Banteng Liar dan Rakyat mendukungmu’.

Aksi lainnya sebelum keberangkatan  mereka juga  membacakan tiga point dukungannya  yang rencananya akan diserahkan langsung pada Presiden Joko Widodo sesampainya mereka di Jakarta nanti. 

Tiga point dukungan itu berisi,  tetap tegar jangan gentar bung Jokowi dalam memimpin Bangsa. Engkau memiliki kesabaran revolusioner dan tepat memilih jalan benar demi kedaulatan bangsa dan negara. Dan apapun Keputusan Jokowi Banteng Liar tetap mendukung. (BJ24)