Home Hiburan Bank Jateng Dukung Penuh Pengembangan Wisata Borobudur

Bank Jateng Dukung Penuh Pengembangan Wisata Borobudur

Para pengisi Borobudur Jazz Festival yang digelar Bank Jateng.

MAGELANG, 14/5 (BeritaJateng.net) – Bank Jateng berkomitmen mendukung penuh pengembangan wisata Candi Borobudur bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Jateng.

Hal tersebut disampaikan Dirut Bank Jateng Supriyatno kepada BeritaJateng.net. Menurutnya, salah satu bentuk dukungannya adalah digelarnya Festival Jazz Borobudur yang digelar pada Jumat – Minggu (13-15/5).

“Salah satu dukungan Bank Jateng adalah dengan digelarnya Borobudur Jazz Festival yang digelar di Taman Lumbini Pelataran Candi Borobudur,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, dalam perhelatan event tersebut, Bank Jateng menghadirkan Pianis dunia dari Amerika Jeff Lorber dan Gitaris senior Musmujiono bersama dengan grup musik Jazz komunitas Lima Gunung yang di kenal variatif dari Yogyakarta.

“Kami berharap, dengan melibatkan Jeff Lober yang berkolaborasi dengan musisi Nasional agar ke depannya dapat bersama-sama mempromosikan dan mengangkat wisata Borobudur, sehingga dunia Internasional bisa lebih banyak mengetahui wisata Borobudur,” tambahnya.

Dalam acara press conference yang di gelar Bank Jateng di Studio Mendut, Jet Lobber nampak antusias, lekuk tubuhnya turut menari–nari bareng dengan tarian kesenian asal Daerah. Masyarakat pun sangat antusias menontonya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan, pihaknya sangat berharap Candi Borobudur naik kelas. Salah satunya bagaimana Borobudur tumbuh bersama masyarakat Jawa Tengah. Mari membangun pengembangan wisata bersama-sama masyarakat. Sekali lagi Kami Menegaskan kembali pemerintah ini ingin betul-betul mengembangkan pembangunan pariwisata untuk masyarakat, agar masyarakat lebih masif bisa terlibat dalam pengembangan objek wisata Borobudur. Kami menjamin tidak akan menggusur warga,” terangnya. (LA/BJ)