Home Headline Banjir, Longsor dan Puting Beliung Terjang Karanganyar

Banjir, Longsor dan Puting Beliung Terjang Karanganyar

bengawan Solo (1)Karanganyar, 20/2 (Beritajateng.net) – Hujan deras yang mengguyur hampir sebagian wilayah Solo Raya, membuat air bengawan Solo meluap ke perumahan penduduk. Sebanyak 150 jiwa di wilayah dusun Banaran, desa Ngringo Kecamatan Jaten, Jumat (20/2/2015) dinihari terpaksa harus mengungsi.

Kepala Desa Ngringo, Sandiman mengatakan, jumlah warga yang mengungsi ketempat yang aman sebanyak 196 jiwa. Jumlah tersebut berasal dari Rt 7 Rw 6 dusun Daleman, dimana 38 Kepala Keluarga atau 150 jiwa mengungsi.

sementara itu, wilayah timur di lereng gunung Lawu  tepatnya di Dukuh Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan, Ngargoyoso, Karanganyar, Kamis (19/2/2015) malam terjadi longsoran yang hampir menimbun tiga orang warga desa. Untunglah ketiganya selamat dan hanya menderita luka ringan. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Ngargoyoso untuk mendapatkan perawatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh beritajateng.net, tiga korban yang terluka akibat terkena longsor susulan adalah Sugino, Wagiman, dan Sugiman, warga Sumbersari. Saat itu ketiganya sedang mengecek lokasi yang longsor di desa tersebut.

Selain tanah banjir dan tanah longsor di waktu yang bersamaan wilayah Kecamatan Kebakramat tepatnya di desa Desa Nangsri sekitar enam rumah rusak parah diterjang puting beliung, Kamis (19/2/2015) malam. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Haryono, warga desa Nangsri menyebutkan kejadian itu terjadi malam hari bersamaan dengan turunnya hujan deras, tibaitiba angin puting beliung menghantam rumah warga.

“Hampir sebagian genting rumah warga ikut terbang bersama angin,”pungkasnya. (BJ24)