Home Headline Banjir Kiriman Kembali Jebolkan Tanggul di Mangkang Kulon

Banjir Kiriman Kembali Jebolkan Tanggul di Mangkang Kulon

Semarang, 07/02 (Beritajateng.net) – Hujan deras semalam yang melanda kota Semarang dan Sebagian daerah Selatan Kota Semarang berdampak bagi bagian Barat Kota Semarang, tepatnya di Kawasan Mangkang Kulon.
Tanggul yang membatasi antara pemukiman warga dan aliran Sungai Plumbon, jebol dihantam arus deras akibat hujan semalam. Tanggul sepanjang 40 meter dan setinggi 1,5 meter jebol. Kali ini puing puing tanggul masuk ke jalan dan menutupi sebagian badan jalan.

Warga Dibantu Polisi dan TNI Bersihkan Puing Tanggul
Warga Dibantu Polisi dan TNI Bersihkan Puing Tanggul

Masruh, warga Dukuh Panggung, Kelurahan Mangkang Kulon, yang juga menjabat sebagai wakil ketua RT1 RW 1, mengatakan tanggul jebol sekitar pukul 23.00 (wib). Tanggul yang baru saja dibangun kembali akibat jebol itu, tidak mampu menahan hantaman arus deras Sungai Plumbon. “Tanggul sudah 4 kali jebol mas, ini yang ke empat. Setiap dibangun jebol, dibangun lagi jebol lagi, ini yang paling parah karena puing tanggul sampai berserakan di jalan,” kata Masruh.
Pagi ini Masruh, dibantu Babinkamtibmas Polsek Tugu dan Babinsa KOramil Tugu, melakukan pendataan untk dilaporkan ke dinas terkait. Diperlukan alat berat untuk mengangkat puing tanggul yang menutupi badan jalan. (BJ/NG)

Advertisements