Banjir Bandang di Pati Telan Korban, 1 Tewas dan 146 Orang Dievakuasi

Pati, 1/12 (BeritaJateng.net) – Bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo dan Desa Gunungpanti Kecamatan Winong Kabupaten Pati menelan korban.

Pukul 02.20 WIB tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 146 orang selamat dan 1 orang dalam keadaan meningal dunia, Kamis (01/12/22)

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian. Menurutnya, pada Rabu (30/11) sekitar pukul 16.00 WIB ada dia wilayah Kecamatan Tambakromo dan Winong diguyur hujan deres hingga mengakibatkan banjir bandang dengan ketinggian mencapai 1 meter hingga 1,5 meter.

“Saat banjir bandang, warga butuh tempat untuk menyelamatkan diri sehingga kami lakukan evakuasi, ” ungkapnya.

Basarnas pos SAR Jepara dan Unit Siaga Rembang Rabu (30/11) pukul 22.15 WIB tiba di lokasi berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada dilokasi dilanjutkan assesment dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

“Pukul 02.20 WIB tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 64 orang warga Dusun Krajan Desa Sinomwidodo diungsikan ke masjid Miftahul Huda. 1 orang atas nama Sumirah bin Saryo (66) warga Dusun Krajan RT 02/02 DESA Sinomwidodo dalam keadaan meninggal dunia dan 82 orang warga Desa Gunungpanti Kacamatan Winong ungsikan ke Masjid Desa Gunungpanti, ” imbuhnya.

Ia menjelaskan jika saat ini debit air sudah berangsur surut dan kondisi aman terkendali. “Operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing- masing, “tutupnya. (Ak/El)

Leave a Reply