Home Ekbis Bandara Jenderal Ahmad Yani Selenggarakan Airport Security Committee Meeting Ketiga, Untuk Mempersiapkan...

Bandara Jenderal Ahmad Yani Selenggarakan Airport Security Committee Meeting Ketiga, Untuk Mempersiapkan Airport Excellence In Security

928

Semarang, 22/08 (Beritajateng.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, kembali menggelar kegiatan Airport Security Committee Meeting ke-3 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Terpadu pada Kamis lalu,15 Agustus 2019. Acara dihadiri oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani beserta jajaran, Lanumad Ahmad Yani, Polsek Semarang Barat, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea dan Cukai, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), Basarnas Semarang, Airnav, Anak Perusahaan AP1, Airlines, Ground Handling, dan beberapa komunitas bandara lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Dedy Sri Cahyono,selaku Airport Security and Safety Senior Manager. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, yang sekaligus membuka kegiatan tersebut. Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa “Untuk memperkuat dan meningkatkan koordinasi terkait pelaksanaan prosedur dan langkah-langkah keamanan penerbangan di bandara, manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) secara rutin melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Airport Security Committee Meeting empat kali dalam satu tahun,” ujar Hardi.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing session antara pihak AP 1 dengan para stakeholder terkait keamanan di Bandara Jenderal Ahmad Yani dan juga sebagai bentuk sinergi antara AP 1 dengan para stakeholder untuk memastikan keamanan di wilayah bandara.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan singkat terkait kegiatan “Airport Excellence In Security” yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 s.d. 29 Agustus 2019 mendatang, oleh Airport Security and Safety Senior Manager, Dedy Sri Cahyono. Dedy menjelaskan bahwa “Kegiatan Airport Excellence (APEX) in Security bertujuan memberikan bantuan bagi anggota Airport Council International (ACI) untuk meningkatkan standard keamanan dan kepatuhan sesuai dengan Standar ICAO. Selain itu kegiatan ini dapat mengembangkan rencana manajemen risiko dan strategi mitigasi terhadap pencegahan gangguan keamanan di wilayah bandar udara ,” tambah Dedy.

Seiring berjalannya waktu, muncul beberapa pertanyaan dan diskusi dengan para tamu undangan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan singkat terkait pelaksanaakn APEX In Security oleh Airport Security Screening Manager, I Wayan Suaja. Kegiatan ini, diharapkan menjadi wadah dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan para stakeholder di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.(BJ/NG)