Home Headline Bandara Jenderal Ahmad Yani Salurkan Dana Program Kemitraan Sebesar 500 Juta Rupiah

Bandara Jenderal Ahmad Yani Salurkan Dana Program Kemitraan Sebesar 500 Juta Rupiah

23

Semarang, 16/09 (Beritajateng.net) – Sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap para UKM di Jawa Tengah, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menggelar program Penyaluran Pinjaman Kemitraan Tahap II di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Administrasi AP 1. Sebanyak delapan UMKM yang tersebar di wilayah Jawa Tengah telah lulus administrasi dan kelayakan usaha, sehingga mendapatkan kesempatan untuk hadir dan menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dengan target penyaluran dana Program Kemitraan sebesar Rp 2.030.000.000,- secara tiga tahap di tahun 2019. Di tahap kedua ini PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan dana sebesar Rp 535.000.000,- kepada delapan mitra binaan terpilih yang memiliki bidang usaha perdagangan, jasa, dan produksi. Sebelumnya, CSR AP 1 telah melaksanakan survey langsung di lokasi UMKM dan melakukan pemilihan terhadap proposal calon mitra yang pada akhirnya menghasilkan delapan mitra binaan yang terpilih.

Kegiatan penyaluran dihadiri oleh General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, beserta jajaran, Pelaksana Tugas Sementara (PTS). Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada mitra binaan terpilih. “Saya ucapkan selamat kepada mitra binaan yang telah terpilih sehingga mendapatkan pinjaman dari PT Angkasa Pura I (Persero) sebagai modal untuk meneruskan usahanya hingga sukses. Saya berharap agar dana yang dipinjamkan dapat memberikan manfaat kepada para mitra binaan dan lingkungan sekitar,” ujar Hardi.

PTS Shared Services Senior Manager, Delyuzar tak lupa mengingatkan kepada delapan mitra yang telah terpilih agar tepat waktu dalam pembayaran cicilan dana kemitraan. “Hal ini dilaksanakan agar para mitra mendapatkan kemudahan saat melakukan peminjaman untuk periode berikutnya. Semoga para UMKM yang sudah menjadi mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero) dapat terus berkembang dan sukses dalam menjalankan usahanya,” ungkap Delyuzar. (NG/BJ)