Home Hukum dan Kriminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Gelar Airport Security Committee Meeting Ke – 2

Bandara Jenderal Ahmad Yani Gelar Airport Security Committee Meeting Ke – 2

430

Semarang, 15/05 (Beritajateng.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kembali menggelar kegiatan Airport Security Committee Meeting ke-2. Acara dihadiri oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani beserta jajaran, Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Kelas II Semarang, Lanumad Ahmad Yani, Polsek Semarang Barat, Basarnas Semarang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Airnav, anak perusahaan AP1, Airlines, Ground Handling, dan beberapa komunitas bandara lainnya.

Selain pembahasan peningkatan koordinasi dan komunikasi dengan para stakeholder, kegiatan ini juga membahas tentang kekuatan personil keamanan dan kesiapan menjelang arus mudik lebaran tahun 2019. Acara diawali dengan pembukaan oleh Airport Security and Safety Department Head dan dilanjutkan dengan sambutan dari General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, yang juga sekaligus membuka kegiatan tersebut. Pada sambutannya, Hardi Ariyanto menyampaikan, “Saat ini kita perlu mewaspadai isu keamanan dan yang terbaru terkait dengan penyebaran wabah penyakit cacar monyet dari Singapura. Pihak bandara diminta untuk waspada kepada penumpang yang sudah terjangkit penyakit tersebut, hal ini perlu penanganan dalam waktu dekat, khususnya adanya penerbangan langsung dari Singapura. Selain itu, dalam rangka meningkatkan keamanan di bandara menjelang lebaran tahun 2019, kami mengharapkan dengan adanya penambahan bantuan personil keamanan dari TNI dan Polri akan memperketat pengamanan di bandara nantinya,” pungkas Hardi.

Acara dilanjutkan dengan paparan terkait Kesiapan Airport Security Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Dalam Menghadapi Angkutan Lebaran Tahun 2019 dan Pembahasan Security Aviation Sensitive Information oleh Airport Security Screening Section Head. Ditambahkan oleh Hardi Ariyanto, dengan adanya keeja sama antar stakeholder maka keamanan di bandara akan lebih terjaga,
“Kami berharap dengan adanya kegiatan Airport Security Committee Meeting Ke-2 ini dapat menjadikan suatu komitmen untuk mencegah ancaman-ancaman yang dapat membahayakan penerbangan. Insan kebandarudaraan mempunyai tanggung jawab dan komitmen untuk melakukan langkah pencegahan dini dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” tambah Hardi. (NG/BJ)