Home Nasional Bandara Ahmad Yani Salurkan Dana 1 Miliar pada UMKM Mitra Binaan

Bandara Ahmad Yani Salurkan Dana 1 Miliar pada UMKM Mitra Binaan

PT Angkasa Pura I salirkan bantuan bagi warga sekitar hingga Rp. 1 Miliar

Semarang, 29/6 (BeritaJateng.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyalurkan Dana Pinjaman Program Kemitraan Tahap II Tahun 2016 kepada tujuh Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah lulus seleksi administrasi dan kelayakan usaha, sehingga mendapat kesempatan untuk menjadi Mitra Binaan.

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pukul 09.00 WIB pada Selasa (28/06) kemarin.

Sambutan dari General Manager Priyo Jatmiko menyampaikan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki tanggung jawab untuk memberikan pinjaman dan bantuan kepada lingkungan sekitar.

“Saya berharap agar bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dapat menggunakan bantuan yang diberikan dengan baik, sehingga usaha yang dijalankan bisa berjalan lancar,” terangnya.

Pinjaman Program Kemitraan ini adalah program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil dan koperasi agar menjadi tangguh dan mandiri. Dana yang disalurkan pada Program Kemitraan Tahap II adalah sebesar Rp 360.000.000.

Selain penyaluran Program Kemitraan, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang juga menyalurkan dana hibah Program Lingkungan kepada tujuh penerima bantuan, yaitu sebesar Rp 645.541.000.

Penyaluran dana hibah Program Bina Lingkungan diberikan untuk sarana ibadah, sarana umum, sarana kesehatan, pembagian 310 paket sembako Ramadhan Kareem dan pendidikan dan pelatihan.

Setelah sambutan dari General Manager, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kepada perwakilan dari masing-masing Mitra Binaan dan diakhiri dengan penyerahan paket sembako Ramadhan Kareem. (Bj05)