Home News Update Bandara Ahmad Yani Dirikan Pos Pam Natal dan Tahun Baru

Bandara Ahmad Yani Dirikan Pos Pam Natal dan Tahun Baru

Semarang, 22/12 (Beritajateng.net) – Datangnya masa liburan natal 2014 dan Tahun baru 2015, sudah pasti juga akan membawa dampak lain di beberapa tempat. Seperti misalnya bandara, yang setiap tahunnya dipadati oleh masyarakat yang bepergian dengan menggunakan jasa angkutam udara.

Untuk mengantisipasi tingginya jumlah penumpang yang akan menggunakan bandara international Ahmad Yani Semarang, pihak Angkasa Pura 1, selaku operator Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, hari ini (22/12) mendirikan pos keamanan (Pos Pam) Natal dan Tahun Baru.

Pos Pam yang berada di dekat gerbang masuk atau di sebelah terminal kedatangan ini, cukup lengkap fasilitasnya.

Disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura 1, Priyo Jatmiko, pihaknya memang selalu melaksanakan pendirian pos pam di even-even tertentu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Kami selalu menyiapkan pos pam di bandara. Khususnya pada even tertentu, seperti masa liburan hari besar yang sudaj dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang,”ujar Priya saat ditemui disela sela peluncuran pos pam bandara.

“Nantinya pos pam tidak cuma berisi personel pengamanan, tapi juga segala informasi terkait jadwal penerbangan. Juga kami siapkan tim kesehatan dengan peralatan dan dokter piket. Jadi nanti kalau ada penumpang atau siapa saja yang membutuhkan bantuan medis bisa langsung ditangani. Bila perlu dirujuk ke rumah saakit, kami juga sudah siapkan mobil ambulance untuk membawa pasien ke rumah sakit terdekat,” tambah Priyo.

Nantinya di Pos Pam bandara ini akan disiagakan 10 personel dari berbagai unsur. (ng/bj)