Home Headline Bambang Pacul Tegaskan Kader Deklarasi Ganjar Capres Bukan Lagi Banteng Tapi Celeng

Bambang Pacul Tegaskan Kader Deklarasi Ganjar Capres Bukan Lagi Banteng Tapi Celeng

SEMARANG, 10/10 (Beritajateng.net) – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menegaskan kader PDI Perjuangan harus tetap satu barisan, satu komando mengikuti arahan ketua umum tidak boleh berjalan sendiri sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi beberapa orang kader yang mendeklarasikan diri siap mendukung Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024, salah satunya adalah Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo.

“Siapapun yang merasa jadi barisan PDIP, harus berada di barisan, barisan yang diperintah. Kalau keluar dari barisan ya siap untuk tidak di barisan, ya dikeluarkan oleh komendannya,” ungkapnya di Sukoharjo, Sabtu (9/10/2021).

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini menekankan, pendeklarasian calon presiden di PDI Perjuangan harus menunggu perintah Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Menurut dia kader yang tidak taat perintah pimpinan berarti telah keluar barisan dan bukan lagi sebagai Banteng tapi Celeng.

“Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng,” tegasnya sembari menekankan kader harus tegak lurus terhadap arahan ketua umum.

Sebelumnya, DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo dideklarasikan pada tanggal 25 September 2021 dengan ketuanya dijabat oleh Albertus Sumbogo yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo.

(NK)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 1 =