Home Headline Balon Wakil Walikota Solo Ini Akan Maksimalkan Suara Perempuan

Balon Wakil Walikota Solo Ini Akan Maksimalkan Suara Perempuan

694

SEMARANG, 21/12 (Beritajateng.net) – Dyah Warih Anjari tercatat sebagai satu satunya bakal calon perempuan yang maju dalam kontekstasi pilkada serentak di Kota Surakarta tahun 2020. Dyah mendaftar dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai bakal calon wakil walikota.

Usai mengikuti Fit and Propertest di Panti Marhaen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dia mengatakan sebagai satu satunya perempuan langkahnya maju dalam pilkada mendapat dukungan dari kaum perempuan di Kota Solo. Oleh karena itu kalau mendapatkan rekomendasi dia akan memaksimalkan suara perempuan.

“Di solo suara perempuan mencapai sekitar 60 persen. Saya akan maksimalkan potensi tersebut,” ungkapnya, Sabtu (21/12).

Sebagai kaum muda dan menjadi bakal calon wakil walikota, Dyah mengaku akan senang bila dipasangkan dengan bakal calon walikota dari kalangan muda terlebih dengan putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sangat senang kalau dipasangkan dengan yang muda. Kalau boleh milih ya dengan mas Gibran,” katanya.

Ditanya soal fit and propertest yang baru saja diikuti, pengusaha properti ini menjelaskan, dia mendapat pertanyaan sekitar 30 buah dalam waktu 25 menit.

“Seputar visi misi membangun Kota Solo dan bagaimana strategi mencapainya,” jelasnya.

Diah yang merupakan asli putri Solo dan tinggal di sana dengan mudah menjawabnya. Ia mengetahui seluk beluk persoalan dan langkah efektif sebagai solusinya.

“Tentunya harus ada inovasi. Pembangunan tak bisa hanya dijalankan secara reguler tanpa penetrasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Ia menginginkan perubahan Solo menjadi lebih baik melalui lompatan kebijakan. Lompatan itu diperlukan untuk mengakselerasi Solo menjadi Kota yang lebih maju. Untuk itu ia akan mengolaborasikan semua elemen masyarakat dan pemerintah.

Agar bisa berjalan bersama mengeroyok persoalan dengan solusi. Sehingga penyelesaian lebih cepat. Baik itu soal memajukan pariwisata, industri, UMKM, dan menekan terus angka kemiskinan.

Pada kesempatan itu, Diah juga bertemu dengan dengan bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang juga mendaftar melalui PDI Perjuangan. Keduanya sempat duduk berdampingan di satu meja dan ngobrol.

“Tadi ngobrol dengan beliau (Purnomo). Harapannya, bisa bersama-sama menjaga Solo tetap kondusif,” kata Diah.

Meski berlatar belakang pengusaha, namun Diah tak nihil dalam pengalaman politik. Diah merupakan pendiri sekaligus Ketua Umum Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketum Ormas Generasi Anak Bangsa.

(NK)