Home News Update Balon Bupati Kendal Ini Kritisi KIK

Balon Bupati Kendal Ini Kritisi KIK

677

SEMARANG, 21/12 (Beritajateng.net) – Mantan Sekda Kendal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kendal Bambang Dwiyono mengkritisi keberadaan proyek Kawasan Industri Kendal (KIK). Menurut Bambang, investor yang masuk di KIK jumlahnya sangat minim, sangat jauh dari harapan.

Bambang Dwiyono saat ini merupakan Bakal Calon Bupati Kendal yang mendaftar di PDI Perjuangan. Keberadaan KIK, menurut Bambang, seharusnya menjadi pintu masuk ekaport import di Jateng.

“Jika diberi amanah, kami akan tinjau kembali hal yang berkaitan dengan KIK. Mulai dari fungsi tata ruang, dan legal formal seperti apa,” kata Bambang usai mengikuti fit and proper test di Panti Marhaen, kantor DPD PDI Perjuangan Jateng, Sabtu (21/12).

PNS yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2021 memandang, dari awal KIK ditetapkan dalam rencana strategis nasional. Sehingga jika ada kendala, dirinya ingin melihat lebih jauh permasalahannya.

Dikatakannya, agar bisa berkembang maksimal, KIK membutuhkan beberapa dukungan. Diantaranya pengerukan di pelabuhan yang saat ini kedalamannya hanya 5 meter. Selain itu, dibutuhkan dari kepabeanan, Polairud, hingga alat berat.

“Jika memang pertumbuhan KIK lambat, akan kita lihat disana,” ungkap Bambang yang mengaku sudah membentuk tim pemenangan dan jaringan relawan ini.

(NK)