Home Headline Baku Tembak dengan Polisi, 2 Pelaku Penculikan Tewas

Baku Tembak dengan Polisi, 2 Pelaku Penculikan Tewas

Ilustrasi

Semarang, 1/2 (BeritaJateng.net) – Dua orang pelaku penculikan tewas, saat terjadi baku tembak antara aparat Kepolisian dari Polda Aceh dan Polres Lhoksumawe serta Polres Aceh dengan komplotan pelaku di daerah Grugok, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, atau persisnya di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan, Senin (1/2) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Peristiwa terjadi setelah pelaku sempat melakukan transaksi atau saat menerima uang tebusan dari keluarga korban di wilayah tersebut. Korban penculikan sendiri diketahui seorang PNS dari pemerintah daerah Aceh, bernama Kamal Bahri (42).

Setelah berhasil mendapatkan uang tebusan yang dimintanya kepada keluarga korban, para pelaku yang mengendarai mobil jenis Toyota Avanza ini lalu hendak menuju Medan.

Petugas yang sudah siaga sebelumnya, kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ditengah pengejaran, Polisi kemudian memberikan tembakan peringatan, namun hal itu tak dihiraukan oleh pelaku. Bahkan, pelaku justru melawan, dengan menyerang balik petugas.

Setelah itu, pelaku nekat turun dari mobil dan berusaha memberikan tembakan ke arah petugas. Baku tembak pun terjadi, hingga akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan. Nahas, kedua pelaku tewas dalam peritiwa itu.

Satu dari dua pelaku yang tewas bernama Ismuhar, sedangkan seorang lagi belum diketahui identitasnya. Keduanya kini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Cut Meutia, Bukit Rata Lhokseumawe. Sementara sang korban Kamal Bahari behasil selamat.

Adapun barang buktinya, Polisi berhasil mengamankan sepucuk senjata api jenis SS1, satu pucuk senpi jenis FN dan uang tunai sebanyak Rp. 700 Juta serta sebuah handphone merk Blackberry. (BJ)