Home Headline Bagus Suryokusumo Siap Pimpin KNPI Kab. Semarang

Bagus Suryokusumo Siap Pimpin KNPI Kab. Semarang

SEMARANG, 28/2 (Beritajateng.net) – Meski Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) baru akan dilaksanakan pada April 2021 mendatang, namun bursa calon ketua KNPI mulai ramai dibicarakan. Salah satu figur yang menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai Ketua adalah Bagus Suryokusumo.

Tokoh muda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Semarang ini mengaku siap memenuhi persyaratan dari panitia Musda sebagai bukti keseriusannya.

“Insya Allah saya siap maju, demi persatuan pemuda di Kabupaten Semarang. Saya pun telah siap memenuhi persyaratan pencalonan yang akan ditentukan oleh panitia musda,” ungkapnya, Minggu (28/2).

Pria yang saat ini bekerja sebagai pendidik di SMK Negeri Jawa Tengah ini akan mengusung misi memperkuat jaringan kepemudaan dan menanamkan serta menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan. Hal itu sesuai Tagline “Pemuda Bersatu Kabupaten Semarang Maju”.

Selain tercatat sebagai Wakil Ketua KONI Kab. Semarang, Bagus Suryokusumo saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua GEMA FKUB Kabupaten Semarang dan Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Semarang.

Dihubungi terpisah, Panitia Musda KNPI Kab. Semarang Didit Saputra mengatakan, Musda KNPI Kab. Semarang akan dilaksanakan awal April mendatang. Panitia akan membuka kesempatan seluas luasnya kepada pemuda di Kab. Semarang untuk maju pada Musda tersebut.

“Kami membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi pemuda Kabupaten Semarang untuk menjadi Calon Ketua KNPI Kabupaten Semarang,” katanya.

Dia menambahkan, Calon DPD Ketua KNPI Kabupaten Semarang harus memenuhi sejumlah persyaratan. Diantaranya berusia maksimal 40 tahun, tidak melebihi dua periode jika pernah menjabat sebagai ketua, pernah atau sedang menjabat unsur pimpinan DPD Kabupaten/Kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota.

“Selain itu, Calon Ketua harus didukung sekurangnya 20 persen suara peserta dalam Musda,” jelasnya.

Calon Ketua juga harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 dewan pengurus kecamatan serta sekurangnya 6 OKP nasional tingkat kab/kota yang berhimpun dalam KNPI. Syarat lain adalah menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI.

(NK)