Home News Update Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Panen Cabe

Babinsa Koramil Tunjungan Bantu Panen Cabe

Petugas Babinsa turun langsung membantu petani panen cabai.

BLORA, 4/3 (BeritaJateng.net) – Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Riyanto melaksanakan aksi pendampingan pertanian di wilayah binaan, yakni panen cabe merah bersama petani Rasio (35) pemilik lahan, Jumat (04/03).

Panenan ini sudah ke dua kalinya, hasilnya lumayan dapat 2.5 Kw dari luas lahan 400,5 m2.

“Hasilnya langsung kami jual ke pasar Blora dengan harga per Kg Rp.25.000,- . Alhamdulillah hasil panen cabe ini bisa membantu kehidupan sehari-hari di keluarga kami, dan terimaksih kepada Babinsa Serma Riyanto yang selalu membantu kami mulai pengolahan lahan sampai panen,” ujar Rasio petani cabe.

Terpisah, Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Riyanto mengungkapkan, selaku Babinsa harus kerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani mulai penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini,” ujar Babinsa Serma Riyanto.

Danramil menambahkan, kegiatan pembinaan wilayah sesuai program dari komando atas, sudah berjalan sesuai harapan.

“Kini petani wilayah Kecamatan Tunjungan sudah beranjak sukses dari yang sebelum ada pendampingan Babinsa,” jelas Kapten Inf Darmanto Danramil Tunjungan. (BJ)