Home Lintas Jateng Babinsa Dan Babinkamtibmas Dempet Bagikan Paket Takjil Ke Pelosok Desa

Babinsa Dan Babinkamtibmas Dempet Bagikan Paket Takjil Ke Pelosok Desa

Demak, 4/5 (BeritaJateng.net) – Serentak Jajaran TNI/Polri damalm hal ini Kodim 0716/Demak dan Polres Demak menggelar kegiatan berbagi takjil yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Demak, dimana dalam penyaluran distribusi paket takjil dilakukan oleh babinsa dan babinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor.

Seperti halnya Koramil Dempet dan Polsek Dempet membagikan 350 paket takjil kepada warga dipelosok desa terutama bagi lansia dan warga kurang mampu, tak hanya membagikan takjil, petugas juga membagikan masker kepada warga, hal ini sebagai bentuk sosialisasi untuk memutus rangkaian penyebaran covid-19 di Kabupaten Demak.

” Kita terjunkan Babinsa dan babinkabtimas untuk distribusi takjil dan pembagiam masker kepada warga,” ujar Danramil Dempet Kapten Kav Nasrunsyah Pasaribu, saat ikut serta membagikan takjil.

Sementara itu menurut Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh M Ufiz menjelaskan, kegiatan berbagi takjil serentak di Kabupaten Demak merupakan arahan dari Pangdam IV Diponegoro dan Kaoplda Jawa Tengah yang dilakukan setiap tanggal ganjil selama bulan romadhon.

“Mengapa dipilih tanggal ganjil sebab dihari tersebut beimpah berkah,” tutur Dandim 0716/Demak.

Sementara untuk diwilayah Demak, lanjut Letkol Arh M Ufiz pembagian paket takjil selain di wilayah Dempet juga dilakukan di kecamatan Demak kota. (BW/El)