Home Headline Asyik Pesta Sabu, Empat Pemuda Digrebek Polisi

Asyik Pesta Sabu, Empat Pemuda Digrebek Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

Martapura, 7/3 (BeritaJateng.net) – Anggota Kepolisian Sektor Karang Intan Polres Banjar, Kalimantan Selatan, berhasil menangkap empat pria saat tengah menggelar pesta narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

Kapolres Banjar AKBP Daru Cahyono melalui Kapolsek Karang Intan AKP Agus Sutopo di Kota Martapura, Sabtu, mengatakan, empat tersangka yang ditangkap berinisial AR, IW, AB dan IN.

“Mereka ditangkap, Jumat sekitar pukul 16.00 Wita di sebuah rumah di Desa Lihung saat menggelar pesta sabu-sabu dan kami juga menyita peralatan menyabu,” ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek yang didampingi Paur Subbag Humas Polres Banjar Ipda Suwarji, barang bukti yang berhasil disita diantaranya satu buah bong dan plastik kecil berisi paket sabu.

Dia menjelaskan, penangkapan empat tersangka berawal dari informasi yang diterima petugas mengenai adanya pesta sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Lihung RT 1m “Informasi langsung ditindaklanjuti anggota yang bergerak ke lapangan untuk melakukan penggerebekan di rumah yang dijadikan tempat pesta sabu-sabu,” ucapnya.

Dia mengatakan, kedatangan petugas tidak diketahui keempat tersangka yang asik menggelar pesta sabu-sabu sehingga mereka tidak berkutik saat petugas melakukan penggerebekan.

Selanjutnya, ke empat tersangka dan barang bukti sabu-sabu termasuk peralatan sabu dibawa petugas ke Mapolsek Karang Intan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus penyalahgunaan narkotika menjadi fokus perhatian kepolisian sehingga setiap informasi masyarakat ditindaklanjuti secara serius,” ujar Kapolsek.

Ke empat tersangka telah melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman minimal empat tahun penjara.