Home News Update Asyik Bermain di Sungai, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Asyik Bermain di Sungai, Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Petugas dari Polsek Jenawi menunjukkan lokasi dimana Rifai tenggelam saat bermain air.

Karanganyar, 2/5 (BeritaJateng.net) – Seorang bocah bernama Rifai Andriansah (8) warga dukuh Pelang, desa Seloromo, Jenawi, Karanganyar Senin (2/5/2016) ditemukan meninggal karena tenggelam di sungai Kenatan yang lokasinya berjarak sekitar 500 meter dari rumah korban.

Rifai sendiri diketahui tenggelam saat asyik bermain air bersama dua anak lainnya yakni Denis (8) dan Riski. Informasi yang dihimpun ketiganya diketahui bermain air di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka bertiga terlihat bermain air di pinggiran sungai.
buy albuterol online pridedentaloffice.com/wp-content/languages/new/albuterol.html no prescription

Padahal arus disekitar sungai saat itu cukup deras. Setelah cukup lama bermain air Denis dan Riski menyadari jika Rifai tidak lagi terlihat diantara mereka.

Mengetahui salah satu temannya hilang keduanya panik dan berteriak meminta pertolongan pada Simah (50), warga yang kebetulan berada sekitar sungai. Tidak butuh waktu lama dua warga yakni Dodo dan Purwanto segera turun ke sungai mencari keberadaan Rifai.

Tak berapa lama kemudian korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 4 meter.
buy xenical online pridedentaloffice.com/wp-content/languages/new/xenical.html no prescription

Namun nahas nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Kondisi sungai saat itu arusnya sangat deras.

Selanjutnya petugas yang tiba dilokasi dibantu warga segera mengevakuasi korban dan selanjutnya langsung di bawa ke rumah duka untuk segera dilakukan proses pemakaman.

Informasi yang diperoleh dari Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra melalui Kapolsek Jenawi AKP Iwan Kusnandar menyampaikan besar kemungkinan korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Terlebih saat itu arus sungai sangat deras.

“Kemungkinan korban tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam,” jelas  AKP Iwan Kusnandar di  Jenawi Karanganganyar, Senin (2/5/2016).

Terpisah Kabag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmat menghimbau pada orang tua yang kebetulan rumahnya berada dekat dengan aliran sungai atau berada disekitar saluran air agar berhati-hati dan selalu waspada mengawasi kondisi sekitarnya.

Terlebih lagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, dan curah hujan masih lumayan tinggi sehingga orang tua perlu tingkatkan kewaspadaan dalam mengawasi putra-putrinya yang masih kecil agar jangan bermain air di sungai.

“Kepada orang tua yang memiliki anak di bawah umur terlebih lagi yang tidak bisa berenang agar mengawasi mereka jangan bermain air di sungai,” himbau AKP Rochmat. (bj24)