Home Life Style Aston Inn Pandanaran Semarang Peduli Sesama dengan Berkurban

Aston Inn Pandanaran Semarang Peduli Sesama dengan Berkurban

Aston Inn Pandanaran Semarang Peduli Sesama dengan Berkurban

Semarang, 20/7 (BeritaJateng.net) – Hari raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Aston Inn Pandanaran Semarang melaksanakan pemotongan hewan kurban ditengah pandemi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Perayaan hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, dimana umat Islam merayakan ditengah kondisi pandemik covid 19.

Meskipun berada di tengah kondisi pandemi saat ini, tidak menyurutkan niat baik hotel Aston Inn Pandanaran Semarang untuk beribadah dan peduli sesama dengan melaksanakan kurban pada hari Selasa, tanggal 20 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB dengan berkurban satu ekor sapi.

Krisdiar Porandito Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini kami mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu dengan menggunakan Masker, Mencuci tangan sebelum memasuki wilayah penyembelihan, pemotongan hewan kurban dan tidak mengundang orang untuk pembagian hasil daging kurban.

“Kami tidak melibatkan karyawan pada saat pemotongan kurban untuk menghindari kerumunan, hanya dengan 10 orang yang di pimpin oleh Ustad Ahmad Muzakhi dan tim pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar,” ujar Pora, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Idul Adha tahun ini ngambil tema Peduli Sesama Dengan Berkurban, tema ini diangkat dengan melihat kondisi saat ini, dimana efek dari pandemi dan PPKM Darurat ini begitu terasa dan berimbas kesemua sektor.

“Oleh karena itu dengan mengangkat tema tersebut kami ingin menyampaikan bahwa di hari raya Idul Adha tahun ini kami ingin menumbuhkan kembali rasa kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi dan PPKM Darurat saat ini dengan berkurban dan saling berbagi daging kurban kepada mereka yang terkena dampak dari pandemi ini,” katanya.

“Tahun ini sebagai bentuk kepedulian kami akan nikmat Idul Adha di tengah pandemi covid 19 dengan berbagi daging kurban kepada masyarakat sekitar hotel dengan menyerahkan secara langsung ke rumah masing – masing. Masyarakat sekitar hotel telah banyak membantu dan mensupport kami mulai dari awal kami berdiri hingga sampai saat ini, dimana tanpa dukungan warga sekitar kami tidak akan bisa sukses dan berjaya,” tuturnya. (Ak/El)