Home Headline Asik Berfoto, Seorang Siswi Tewas Terseret Arus Sungai

Asik Berfoto, Seorang Siswi Tewas Terseret Arus Sungai

pencarian korban tenggelam. foto/Bj18

Pencarian Korban tenggelam. foto/Bj18
Pencarian Korban tenggelam. foto/Bj18

Jepara,22/01,(Beritajateng.net) – Seorang siswi SMP Muhammadiyah Kaliyamatan, Jepara terseret arus sungai saat foto bersama rekan-rekannya, Kamis Sore. Korban diketahui bernama Widi Astuti(15) warga Desa Plang(9/3), Kecamatan Mayong, Jepara.
Menurut Keterangan saksi Jabidin(30), sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama delapan rekannya terlihat sedang asik foto di tepi sungai Damarjati, Kaliyamatan. Beberapa saat kemudian, saksi yang sedang mencuci motor mendengar teriakan rekan korban minta tolong. Korban terpeleset dari tempat berdiri hingga terseret arus sungai.
“Teman-teman korban pada berteriak minta tolong dan saya langsung mendekat. Saat saya akan menolong korban sudah terbawa arus sungai,” kata Jabidin.
Upaya pencarian Tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil. Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Jepara, Pujo Prasetyo menyatakan,korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tiga jam kemudian sekitar 300 meter dari lokasi korban terpeleset.
“ Setelah dilakukan penyisiran, Tim SAR akhirnya menemukan jasad korban sekitar 300 meter dari lokasi terpeleset. Untuk selanjutnya, jenasah korban akan kita serahkan langsung ke rumah duka,” jelas Pujo.(bj18)