Home Lintas Jateng Arus Balik, Stasiun Balapan Diserbu Penumpang

Arus Balik, Stasiun Balapan Diserbu Penumpang

SOLO, 8/5 (BeritaJateng.net) – Penumpang kereta api tujuan beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung dan Jakarta mulai di banjiri calon penumpang yang akan kembali ke kota asal. Bahkan banyak calon penumpang yang kecewa karena kehabisan tiket dan harus menunda keberangkatannya hingga Selasa depan.

Yoga, warga Jaten Karanganyar mengaku sedikit kecewa karena tidak kebagian tiket tujuan ke Jakarta Padahal besuk pagi sudah mulai masuk kerja.

“Ya kecewa juga nggak kebagian tiket kereta. Pemesanan baru ada lagi besuk Selasa. Kemarin cari tiket pesawat juga habis,” jelas Yoga yang ditemui di Stasiun Balapan, Minggu (8/5/2016).

Yoga mengaku tujuannya kesini (Balapan) untuk mencari tahu barangkali ada penumpang yang membatalkan keberangkatanya. Namun sejauh ini belum ada yang cancel keberangkatannya.

Yoga menyebutkan jika hari ini tidak dapat tiket terpaksa dirinya akan menggunakan bus untuk pulang ke Jakarta. Sebab jika harus menunggu sampai Selasa ijinnya akan semakin banyak. Tidak enak dengan karyawan lainnya.

Sementara itu Nana, warga Sangkrah pasar Kliwon yang bekerja di Jakarta mengaku bersyukur sudah membeli tiket jauh hari sebelumnya untuk pulang pergi. Sehingga tidak khawatir kehabisan tiket.

Nana merasa bersyukur kebijakan tiket bisa dibeli jauh hari sebelum keberangkatan sangat membantu sekali. Selain tidak merepotkan juga tidak ada antrian di depan loket pemesanan. Bisa dipesan di beberapa lokasi secara online.

“Sekarang enak, bisa pesan tiket secara online. Tidak perlu antri hingga berjam-jam,” tegas Nana.

Sementara informasi yang diperoleh Beritajateng.net dari bagian informasi menyebutkan jika  tiket keberangkatan kereta eksekutif, untuk tiga jurusan dari Solo menuju Jakarta, Bandung dan Surabaya sudah ludes terjual sejak beberapa hari lalu.

Tiket untuk kereta eksekutif Argo Lawu dan kereta Senja Utama untuk keberangkatan Selasa pagi juga sudah full.  Hanya tersisa beberapa tiket untuk hari Selasa besuk. (Bj24).