Home Headline Arena Olahraga Buka Tetap Patuhi Prokes 3M

Arena Olahraga Buka Tetap Patuhi Prokes 3M

Gubernur Jateng mengingatkan masyarakat yang berolahraga di GOR Tri Lomba Juang

Semarang, 3/9(Beritajateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di arena olahraga GOR Tri Lomba Juang semarang saat aktivitas gowes, Jumat (3/9/3/2021). Ganjar mengingatkan masyarakat agar tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan wajib 3M dan jangan lengah karena Covid-19 belum benar-benar hilang.

Salah satu tempat yang dikunjungi Ganjar pagi itu adalah GOR Tri Lomba Juang, di daerah Mugas, Kota Semarang. Saat ditemui Ganjar, seorang penjaga di Tri Lomba Juang menjelaskan bahwa seluruh pengunjung yang hendak masuk ke arena lari harus melakukan pengecekan suhu tubuh dan menunjukkan bukti vaksin.

Meski demikian Ganjar tetap mengingatkan para petugas keamanan agar tetap memantau dan mengingatkan pengunjung agar tertib. Khususnya saat pengunjung yang istirahat lari tetap menjaga jarak.

“Tolong tetap dijaga ya, Mas. Kapasitasnya dijaga, terus yang tidak pakai masker diingatkan terus. Termasuk itu yang sedang istirahat, duduk-duduk itu diingatkan tetap jaga jarak dan pakai masker,” ujar Ganjar kepada petugas keamanan.

Setelah melihat kondisi di trek lari, Ganjar kemudian menuju ke areal depan yang terdapat ibu-ibu sedang senam pagi. Terlihat pengunjung yang senam tersebut masih ada yang tidak mengatur jarak minimal dua meter.

“Ibu-ibu, karena Coronnya belum hilang, tolong yang senam tidak boleh dekat-dekat apalagi yang tidak pakai masker (dengan benar). Terus Anda bisa buat jarak tidak, dua meter ke samping dan dua meter ke belakang,” kata Ganjar mengingatkan.

Selain di GOR Tri Lomba Juang, kawasan Simpang Lima yang dilewati Ganjar saat bersepeda juga terlihat ramai oleh masyarakat yang berolahraga. Untuk itu Ganjar berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah atau terlena dengan trend kasus Covid-19 yang menurun. Masyarakat harus selalu waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ganjar juga menyempatkan mampir di sejumlah sekolah untuk mengecek penerapan PTM terbatas. Dari empat sekolah yang ditinjau pagi tadi semuanya sudah melaksanakan protokol dengan baik. (Ak/El)