Home News Update Arema Bidik Juara Grub B SCM Cup

Arema Bidik Juara Grub B SCM Cup

Ilustrasi

Ilustrasi
Ilustrasi

Malang, 22/1 (Beritajateng.net) – Arema Cronus Indonesia, Malang, Jawa Timur, membidik juara grup B pada babak penyisihan Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen sejak 17 Januari lalu.
Pelatih Arema Suharno di Malang, Kamis, mengakui pihaknya ingin menjadi juara Grup B, apalagi Arema sebagai tuan rumah.
Aremania maupun publik di Malang, katanya, pasti ingin timnya memberikan prestasi yang terbaik.
“Kami akan berjuang untuk memenangkan laga terakhir babak penyisihan lawan Persipura, sehingga keinginan menjadi juara grup bisa terwujud,” katanya.
Arema sudah memastikan diri lolos babak semifinal SCM Cup 2015. Tim berjuluk “Singo Edan” itu telah mengantongi enam poin dari dua kali bertanding, yakni mengandaskan Mitra Kukar dengan skor 5-2 dan Persela Lamongan 2-1 dan Arema masih menyisakan satu pertandingan lagi melademi Persipura Jayapura yang akan digelar Kamis sore di Stadion Kanjuruhan.
Dua kemenangan Arema atas Mitra Kukar dan Persela Lamongan tersebut, menempatkan “Singo Edan” di posisi puncak klasemen.
Persipura dan Persela sama-sama mengemas tiga poin dan Mitra Kukar belum meraih poin karena dari dua kali bertanding, keduanya menelan kekalahan, yakni ketika melawan Arema dan Persipura.
Di grup A yang digelar di Stadion KH Agus Salim Padang, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya memastikan diri lolos babak semifinal, sedangkan di grup B, tiga tim berpeluang lolos babak semifinal, yakni Arema, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.
Persela bisa lolos babak semifinal jika mampu mengalahkan Mitra Kukar dengan gol lebih banyak, sedangkan Persipura bisa lolos jika mengalahkan Arema dengan selisih gol yang juga di atas Arema atau Persela.
Dari tiga tim yang berpeluang itu, Arema memiliki kans lebih besar karena saat ini sudah mengemas enam poin dengan dua kali kebobolan dan tujuh kali membobol gawang lawan.
Jika Arema mampu mewujudkan ambisinya menjuarai grup B, Arema bakal bertemu dengan Persebaya di babak semifinal karena Persebaya berada di posisi “runner up” grup A.
“Bertemu dengan tim manapun tidak masalah bagi kami, yang terpenting sekarang ini, kami fokus untuk memenangkan pertandingan lawan Persipura pada laga terakhir babak penyisihan grup B,” katanya.
Babak semifinal rencananya digelar 24 Januari dan final 27 Januari di Stadion KH Agus Salim Padang.(ant/Bj02)

Advertisements