Home Lintas Jateng Arahan Pangdam IV/Diponegoro Tekan Penyebaran Covid-19 di Jepara

Arahan Pangdam IV/Diponegoro Tekan Penyebaran Covid-19 di Jepara

Jepara, 25/6 (BeritaJateng.net) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan pengarahan kepada Forkopimda dan Gabungan Satgas Covid-19 di pendopo Kabupaten Jepara dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Jepara, Kamis (24/6/2021)

Sebelumnya Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng menerima laporan dari Bupati Bapak Dian Kristiandi bahwa Kabupaten Jepara telah melakukan PPKM Mikro di setiap wilayah dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pangdam IV/Dip dan Kapolda Jateng. Selanjutnya Bupati meminta arahan dari Pangdam dan Kapolda untuk percepatan penanganan Covid 19 ini.

Dalam pengarahannya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan dalam menangani pandemi ini harus from leadership, para pemimpinnya harus punya strong leadership Jangan ragu, jangan takut dibully karena niat kita adalah menyelamatkan masyarakat.

“Ada sebagian masyarakat yang masih belum yakin adanya Covid 19, ada juga yang kurang sadar untuk memastikan bahwa dirinya telah terpapar atau tidak. Kalau terpapar takut dikucilkan dengan kurangnya kesadaran masyarakat tersebut membuat Covid-19 membludak,” ucap Pangdam.

Awalnya kesadaran masyarakat Jateng untuk memakai masker hanya 63%, setelah kita bergerak mensosialisasikan barulah naik menjadi 73%, peran pemuka agama juga sangat penting karena sangat mempengaruhi jamaahnya.

Manajemen harus berjalan secara baik dari atas sampai bawah, Jateng sedang disorot di tingkat pusat harus ada peran aktif masyarakat kita harus sama-sama bersinergi sehingga dalam keadaan extraordinary, kita harus bekerja yang luar biasa, tidak bisa bekerja yang biasa saja. “Kami mohon semua tim dokter di Jepara jangan pernah menutup diri. Kita harus selalu berinovasi dan berimprovisasi selama tidak melanggar koridor. Semoga ke depan, langkah ini bisa memberikan kesembuhan pada masyarakat bersama kita akan mampu mengatasi pandemi ini,” tegas Jenderal bintang dua ini. (Ak/El)