Home Lintas Jateng Apes, Rayakan Kelulusan Malah Disuruh Push Up

Apes, Rayakan Kelulusan Malah Disuruh Push Up

image

Blora, 15/5 (Beritajateng.net)-Siswa SMA-SMK sederajat saat menerima hasil kelulusan langsung mengadakan kebiasaan konvoi kendaraan khususnya sepeda motor.  Sehingga tidak jarang dari mereka yang melanggar peraturan lalu lintas, Jumat sore (15/5) di Jl.Gatot Subroto km 1.

Kasatlantas Polres Blora AKP Eko Pujiono yang pada saat itu sedang melakukan patroli keamanan kelulusan di dekat SMK Muhammadiyah 1 Blora terpaksa menghentikan siswa yang sedang melakukan konvoi. Arak-arakan konvoi dari arah barat yang dilakukan siswa dari beberapa sekolah itu dibubarkan polisi.

Peserta konvoi dipaksa balik kanan untuk pulang dan tidak melanjutkan konvoi di wilayah Kota. Namun naas, satu pelajar yang diketahui berinisial R dari SMK Negeri 1 Blora terpaksa diberhentikan untuk dilakukan peneguran dan pembinaan. Karena tidak menggunakan helm saat berkonvoi.

Akhirnya AKP Eko Pujiono memerintahkan untuk push up dihadapan temannya dan disaksikan anak-anak kecil yang saat itu ada dilokasi. “Ini merupakan bentuk teguran sekaligus hukuman kedisiplinan agar para pelajar tetap mematuhi aturan berlalu-lintas. Boleh saja merayakan kelulusan, tetapi baiknya dilakukan dengan cara yang santun dan tidak melanggar aturan berkendara di jalan raya,” jelas AKP Eko Pujiono. 

Sementara itu, hal yang sama juga terjadi di kawasan Blok T Kota Blora. Beberapa pengendara sepeda motor didominasi para pelajar yang sedang merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi terpaksa di lakukan tilang oleh petugas Satlantas Polres Blora. 

“Saya memang telah memerintahkan semua petugas untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran lalu-lintas yang dilakukan pelajar SMA yang sedang merayakan kelulusan dengan aksi konvoi. Selain membahayakan orang lain, aksi ugal-ugalan dalam berkonvoi juga membahayakan diri sendiri,” pungkasnya. (BJ31)