Home Headline Apes!!! Beli Mobil Baru, Eh Malah Terbakar 

Apes!!! Beli Mobil Baru, Eh Malah Terbakar 

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api dari mobil sedan Ford bernomor polisi B 1228 DL  terbakar di Jalur Pantura Kaliwungu, Kendal. 
             KENDAL, 4/7 (BeritaJateng.net) – Sebuah mobil terbakar di jalan pantura Sumberejo, Kecamatan. Diduga mobil sedan Ford bernomor polisi B 1228 DL  terbakar lantaran terjadi korsleting pada arus kelistrikan mesin mobil.
                Mobil milik Anto, warga Demak ini baru dibeli. Awalnya sempat mogok dan saat sopir menyalakan tapi mesin justru meledak dan api membakar mobil tersebut. Api dengan cepat membakar mobil sedan berikut barang bawaan yang ada dalam mbil.
              Api yang membesar sempat membuat panik pengguna jalan raya dan memilih menghindar. Petugas kepolisian mengatur kendaraan agar berjalan menjauh dari mobil yang terbakar. Tapi beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
              Anto mengaku, baru saja membeli mobil seharga Rp 10  juta . Rencananya hendak dibawa pulang ke Demak. Namun sampai di terowongan Sumberejo mobil mogok dan diparkir di pinggir jalan. “Saya baru membeli mobil ini dari orang Tambakrejo Patebon Kendal. Awalnya tadi mogok dan saya parkir dipinggir jalan. Terus saat mau nyalain mesin tiba-tiba api keluar dari kap mobil,” katanya.
                Anto bersama temannya mendengar ledakan kecil, seketika itu api membakar kap mobil dan cepat menjalar ke seluruh badan mobil. Beruntung sopir dan penumpangnya berhasil menyelamatkan diri sebelum api membakar habis mobilnya.
               “Tadi pas lewat saya lihat dua orang keluar dari mobil sesaat setelah api membakar kap mobil. Lalu api membesar membakar seluruh mobil,” kata Dida pengguna jalan.
               Satu unit pemadam kebakaran unit Kaliwungu  yang datang ke lokasi mencoba memadamkan api yang membakar habis mobil tersebut. Polisi memeriksa sopir mobil untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.
                  Arus lalu lintas di jalur pantura Sumberejo sempat tersendat karena kendaraan menghindar takut mobil meledak, kasus kebakaran ini dalam penanganan Polsek Kaliwungu. (sty/el)