Home Hukum dan Kriminal Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Blora Intensifkan Patroli Dialogis

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Blora Intensifkan Patroli Dialogis

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Blora Intensifkan Patroli Dialogis
       Blora, 6/2 (BeritaJateng.net) – Jajaran kepolisian polres Blora akan mengintensifkan patroli dialogis guna mencegah terjadinya aksi kejahatan. Patroli tersebut akan difokuskan di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan bank.
        Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis petugas menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pedagang untuk hati-hati dan wapada terhadap peredaran uang palsu, juga menghimbau jangan Parkir sembarangan karena dapat mengundang pelaku kejahatan, serta wapadai terhadap pelaku copet maupun gendam/hipnotis.
        Kapolres Blora menjelaskan bahwa patroli ini sebagai upaya preventif dalam memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli di pasar.
          “Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing. Jangan mudah lengah serta diminta menginformasikan kepada kantor Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas untuk secepatnya ditangani oleh Kepolisian,” ujar AKBP Saptono.
       Selain itu, tujuan dilaksanakan patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pedagang dalam beraktivitas jual beli. serta untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti uang palsu, pencurian dan hipnotis yang marak terjadi.
          “Dengan dilaksanakan patroli rutin harapannya dapat mencegah aksi kejahatan karena adanya kehadiran anggota Polisi di tempat-tempat umum”, pungkas Kapolres.
(MN/El)