Home Hukum dan Kriminal Antisipasi Pencurian Polsek Gayamsari Bentuk Satgas

Antisipasi Pencurian Polsek Gayamsari Bentuk Satgas

Satgas Lebaran

Semarang, 12/7 (BeritaJateng.net) – Untuk mengantisipasi aksi pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya, aparat Polsek Gayamsari beserta tokoh pemuda dan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat) sepakat untuk membentuk Satgas.

Hal itu disampaikan Kapolsek Gayamsari, Kompol Diliyanto kepada sejumlah wartawan, Minggu (12/7).

“Jadi didahului dengan pemetaan beberapa lokasi yang ada di wilayah Gayamsari, karena terdapat lokasi-lokasi yang pada saat ditinggal mudik oleh masyarakat rawan akan terjadi pencurian,” kata Diliyanto.

Menurutnya, Satgas ini nantinya akan ditekankan kepada pengamanan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik penghuninya.

“Bersama tokoh masyarakat, bersama FKPM, dan tokoh pemuda di wilayah Gayamsari, kita sepakat membentuk seperti Satgas yang memang lebih kita tekankan kepada pengamanan rumah-rumah kosong,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, anggota dari FKPM ini telah dibekali alat komunikasi, sehingga apabila terjadi sesuatu hal dapat segera dikomunikasikan kepada personil Polsek Gayamsari.

“Teman-teman FKPM ini beserta tokoh masyarakat telah dilengkapi alat komunikasi yang apabila terjadi sesuatu hal akan lebih cepat kita koordinasikan, sehingga akan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik,” tambahnya.

Selain itu FKPM bersama aparat Polsek Gayamsari juga melakukan Patroli ke sejumlah rumah-rumah kosong yang ada di wilayah kecamatan Gayamsari.

“Kita akan mendirikan pos atau tenda yang akan diisi oleh personil Polsek Gayamsari dan FKPM Gayamsari. Dan apabila terjadi tindak pidana, segera kita lakukan pemeriksaan di Polsek Gayamsari,” jelasnya. (Mg-2)