Home Headline Angin Kencang, Pohon Pule Ratusan Tahun Roboh Timpa Sekolah dan Rumah Serta...

Angin Kencang, Pohon Pule Ratusan Tahun Roboh Timpa Sekolah dan Rumah Serta 3 Warga Luka

Evakuasi korban robohnya pohon Pule di Blora

BLORA, 14/9 (BeritaJateng.net) – Hujan lebat angin kencang, yang terjadi di Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa (14/9) sore, mengakibatkan pohon pule yang berusia 500 tahun ini roboh.

Pohon yang berusia ratusan tahun, dengan diameter 5 meter dan tinggi 70 meter itu, menimpa bangunan Madrasah Isalam (MI) Muhammadiyah, dan satu rumah warga milik Wardiyono, Desa Todanan RT 005/002, Kecamatan Todanan hingga rusak parah.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Agungtri mengatakan ada tiga korban dalam kejadian itu, karena saat itu berada di dalam rumah.

“Kejadian itu sekitar pukul 14.30 WIB. Kita bersama tim langsumg meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Ada tiga korban yang dua luka berat dibagian kepala, dirujuk ke rumah sakit Pati,” ungkap Agungtri.

Selanjutnya tim dengan dengan peralatan rescue , chain saw tambang dan lainnya melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah dan jalan, pada pukul 18.30 WIB dihentikan sementara, untuk dilanjutkan besuk.

Tiga korban itu bernama Mbah Sariman (80), Warsini (49) dan Apriliani (19). Warsini dan Apriliani keduanya dirujuk ke rumah sakit Pati karena luka parah dibagian kepala. (Her/El)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − seven =