Home Headline Anggota TNI KOWAD Gadungan Ditangkap Polisi

Anggota TNI KOWAD Gadungan Ditangkap Polisi

Dwi Anggraini, anggota TNI Gadungan yang ditangkap Polsek Kaliwungu Kendal.

Kendal, 21/8 (BeritaJateng.net) – Jajaran Polsek Kaliwungu Kendal mengamankan seorang wanita yang mengaku anggota TNI KOWAD berpangkat Sertu. Saat ditangkap ia mengaku berdinas di Kesdam IV/Diponegoro. Namun setelah didesak KTA, ia selalu berdalih.

Anggota TNI KOWAD gadungan tersebut diketahui bernama Dwi Anggraini (20) warga Banyumanik RT 02 RW 02 Semarang. Hingga saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan Polsek Kaliwungu Kendal.

Penangkapan Dwi Anggraini bermula sekira pukul 10.00 WIB anggota Polsek Kaliwungu Brigadir Wahyudi bertemu dengan Dwi Anggraini di terminal Mangkang. Setelah terlibat pembicaraan, Brigadir Wahyudi menanyakan perihal tugas Dwi Anggraini.

“Dia mengaku tugas di Kesdam IV/Diponegoro. Saya curiga kemudian saya tanya KTA nya tapi dia beralasan KTA ketinggalan di rumah,” tuturnya.

Kemudian tanpa lama-lama, Dwi Anggraini dibawa ke rumah Aiptu Nurkholis, anggota Propam Polsek Kaliwungu. Dwi Anggraini pun diinterogasi dan masih berkelit kalau KTA ketinggalan di rumah.

Selanjutnya Aiptu Nurkholis menghuhungi Serda Jayuli salah seorang anggota Koramil 11 Kaliwungu untuk mengecek kebenaran pengakuan pelaku. Sekira pukul 10.30 WIB, pelaku digelandang ke Koramil.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Dwi Anggraini tidak membawa identitas sama sekali dan setelah didesak, Dwi Anggraini mengakui kalau dirinya bukan anggota TNI melainkan guru honorer.

Brigadir Wahyudi mengaku telah curiga sejak sebulan yang lalu, kali pertama ia mengenal pelaku saat melaksanakan tugas pengamanan lebaran di Pospam Sumberejo Kaliwungu, saat itu Dwi Anggraini mengenakan seragam TNI.

Bahkan setelah berkenalan, Brigadir Wahyudi lebih dari 10 kali bertemu dengan Dwi Anggraini di Polsek Kaliwungu pada saat piket jaga dan Dwi Anggraini selalu mengenakan seragam dinas TNI. (BJ)

Advertisements